Kemenparekraf Raih Predikat Memuaskan di Penilaian SPBE 2023 Kemenpan-RB

Penggunaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2023 di Kemenparekraf. (dok. kemenparekraf)

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) berhasil meraih predikat memuaskan dalam hasil evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2023 yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Dalam penilaian ini, Kemenparekraf/Baparekraf berhasil meraih angka 4,67 dengan predikat memuaskan,” ujarnya dalam keterangannya.

Sandiaga mengungkapkan capaian ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi dari seluruh jajaran unit kerja di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf untuk memperkuat digitalisasi dalam menjalankan birokrasi.

“Saya sangat mengapresiasi capaian ini. Saya harap capaian ini bisa memacu kita untuk semakin memperkuat digitalisasi dalam upaya menjalankan good governance yang berbasis digital dan terus berkembang di masa mendatang,” katanya.

Baca juga :   Indonesia Jadi Tuan Rumah Penyelenggara ASEAN Tourism Forum 2023

Sementara itu, Menpan-RB, Abdullah Azwar Anas menambahkan lewat evaluasi ini diharapkan seluruh kementerian/lembaga bisa semakin memperkuat digitalisasi SPBE di masa mendatang.

“Hasil evaluasi ini diharapkan bisa menjadi pertimbangan dan acuan bagi kementerian/lembaga untuk meningkatkan kualitas SPBE masing-masing,” jelasnya. B

Komentar