Kemenhub Berduka dan Minta Maaf atas Kecelakaan KA Turangga Vs KA Baraya

Proses evakuasi Kereta Api (KA) yang mengalami kecelakaan di di Kecamatan Cikuya, Cicalengka, Bandung. (dok. kemenhub)

Kecelakaan Kereta Api (KA) Turangga vs KA Lokal Bandung Raya menyisakan duka bagi perkertaapian Indonesia dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga turut berduka.

“Kementerian Perhubungan menyampaikan rasa prihatin dan rasa duka cita yang mendalam atas terjadinya kecelakaan yang terjadi di Kecamatan Cikuya, Cicalengka, Bandung, pada lintas Cicalengka-Haurpugur KM 181+700 pada 5 Januari 2024 pukul 06.03 WIB,” kata Adita Irawati, Staf Khusus Menteri Perhubungan bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kehumasan melalui unggahan Instagram.

Dalam tulisannya, Kemenhub mengatakan bahwa tim evakuasi telah diterjunkan melalui DJKA.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya hal ini dan tentunya juga mengganggu layanan perkeretaapian khususnya di Jawa Barat,” tulis keterangannya.

Baca juga :   KAI Commuter Operasikan 1.081 Perjalanan KRL untuk Maksimalkan Tren Kenaikan Pengguna

Adita menjelaskan bahwa insiden yang melibatkan KA Turangga dengan KA Commuterline Bandung Raya sedang ditindaklanjuti.

“Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jendral Perkeretaapian telah menurunkan tim evakuasi untuk bersama dengan stakeholders terkait untuk segera bisa melaksanakan evakuasi korban maupun evakuasi gerbong,” ujarnya.

Adita meminta agar masyarakat bersabar soal pemulihan layanan agar kembali seperti semula.

“Informasi lebih lanjut akan kami sampaikan sesegera mungkin dan dalam kesempatan ini kami juga mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat agar evakuasi dapat segera dituntaskan dan kami dapat segera memberikan penjelasan lebih lanjut yang lebih menyeluruh lagi kepada masyarakat,” tulisnya. B

Komentar