KAI Perpanjang Penerapan Penambahan Waktu Layanan Operasi LRT Jabodebek

Penumpang Kereta Api (KA) Light Rail Transit (LRT) Jabodebek. (dok. kai.id)

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperpanjang penerapan penambahan waktu layanan Light Rail Transit/Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek hingga Februari 2024.

Dengan perpanjangan penambahan waktu layanan ini, selama Februari, LRT Jabodebek akan tetap melayani pengguna hingga pukul 23.03 WIB.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono mengatakan perpanjangan penambahan waktu layanan ini sebagai respon terhadap antusiasme yang luar biasa dan tingginya minat masyarakat menggunakan LRT Jabodebek.

Pascapenerapan penambahan waktu layanan mulai 16 Januari lalu, minat masyarakat untuk menggunakan LRT Jabodebek semakin tinggi, hal ini dilihat dari meningkatnya jumlah pengguna LRT Jabodebek.

Pada periode 16 – 29 Januari 2024 LRT Jabodebek melayani sebanyak 552.903 pengguna, jumlah ini naik 16% dibandingkan dengan periode yang sama pada Desember 2023, yakni sebanyak 478.256 pengguna.

Baca juga :   Ditjen Hubla Optimalkan Pelaporan Kinerja Pelayanan Pelabuhan Melalui Aplikasi Sirani

Penambahan waktu layanan ini juga berdampak pada jumlah perjalanan LRT Jabodebek yang bertambah hingga 264 perjalanan pada hari kerja (weekday) dan 240 perjalanan pada akhir pekan (weekend), serta hari libur nasional.

Mahendro menyampaikan, pengguna LRT Jabodebek dapat menikmati kenyamanan jadwal operasional yang diperpanjang, sehingga memberikan fleksibilitas dalam rutinitas perjalanan sehari-hari.

Perpanjangan waktu layanan ini bertujuan untuk mengakomodasi beragam kebutuhan pengguna dan memastikan bahwa LRT Jabodebek tetap menjadi pilihan dalam mendorong aksesibilitas dan konektivitas di wilayah Jabodebek dan sekitarnya.

“Kami berharap dengan perpanjangan penambahan waktu layanan ini dapat mengakomodir kebutuhan pengguna dan memenuhi permintaan masyarakat yang terus meningkat,” tutur Mahendro. B

 

Komentar