Hotel Santika Banyuwangi Dukung Energi Baru dan Terbarukan 

Sebagai bentuk komitmen dalam upaya mendukung program pemerintah terkait pengembangan Energi Baru dan Terbarukan (EBT), Hotel Santika Banyuwangi melakukan pemasangan instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap sebanyak 96 panel surya pada ketiga sisi atap bangunan.

Konsep sustainability PLTS Atap mampu memberikan kontribusi dalam mengurangi produksi CO2 yang dapat menyebabkan pemanasan global.

Mulai dioperasikan pada 9 September 2022 pukul 18.00 WIB, instalasi berkapasitas 51,84 kWp dengan kapasitas inverter 44 KVA ini mampu membantu menghemat pemakaian energi listrik sebanyak 7%-15% perbulannya.

Selain itu, di Hotel Santika Banyuwangi juga terdapat satu unit port Electric Vehicle (EV) Charging berkapasitas 7.000 VA yang diperuntukkan bagi pengguna mobil listrik, sehingga memberikan kemudahan bagi yang melakukan perjalan dari dan menuju ke Banyuwangi.

Baca juga :   Luminor Hotel Akan Segera Hadir Di Kota Palembang

Menurut General Manager (GM) Hotel Santika Banyuwangi Edy Dwi Sutrisno, Hotel Santika Banyuwangi mendukung perkembangan infrastruktur penggunaan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

“Ini selaras dengan komitmen Hotel Samrika Banyuwangi dalam menerapkan Environment, Social, and Governance (ESG), sehingga mampu memberikan dampak positif baik di masa sekarang, maupun di masa mendatang,” katanya.

Hotel Santika Banyuwangi hadir sebagai hotel pilihan utama di jantung kota dengan berlokasi di Jalan Letjend S. Parman No. 15, hotel ini menawarkan kenyamanan dan basis yang sempurna untuk menjelajahi Kota Banyuwangi.

Pusat hiburan dan Bandara Blimbingsari atau Bandara Banyuwangi pun dapat diempuh dengan jarak yang relatif singkat dari hotel berbintang tiga ini.

Baca juga :   Prospek AP II Dinaikkan Jadi Stabil

Hotel Santika Banyuwangi ini menyediakan 124 kamar, yang terdiri dari kamar jenis Superior Room, Deluxe Room dan lima unit kamar di antaranya Executive Suite dan Suite, serta dilengkapi juga fasilitas Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions (MICE). B

Komentar