Grand Mercure Malang Mirama Gelar Ajang Kartini

Saat perayaan Kartini Of The Year yang dikhususkan untuk para staf perempuan dan dalam rangkaian Earth Day atau Hari Bumi 2023. (dok. grandmercuremirama)

Hari Kartini adalah untuk memperingati dan menghormati perjuangan R.A. Kartini untuk mewujudkan kesetaraan kesempatan perempuan di era modern yang secara khusus, terutama dalam bidang pendidikan dan secara umum kesetaraan gender di semua bidang.

Dengan menghargai kerja keras para perempuan, Grand Mercure Malang Mirama mengadakan pemilihan Kartini Of The Year yang dikhususkan untuk para staf perempuan dan dalam rangkaian Earth Day atau Hari Bumi 2023.

Acara ini berlangsung pada Kamis, 20 April 2023 dengan beragam rangkaian seleksi mulai dari wawancara dan juga tes bakat.

Setiap departemen wajib mengirimkan dua perwakilan untuk berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Acara tersebut diawali dari pembekalan yang mengenai Planet 21, yakni program pembangunan berkelanjutan global yang telah dilakukan oleh Accor dengan mendefinisikan 21 komitmen khusus dengan tujuan yang terukur dalam tujuh pilar kegiatan terkait sosial, lingkungan dan masyarakat.

Baca juga :   Swiss-Belhotel Airport, Jakarta Tawarkan Konsep Paket Menarik Rayakan Momen Pernikahan

Ketujuh pilar tersebut adalah Kesehatan, Alam, Karbon, Inovasi, Pengembangan Lokal, Lapangan Kerja dan Dialog.

Selanjutnya dilanjutkan dengan rangkaian seleksi mulai dari interview tahap pertama yakni mengenai personality dan product knowledge dari Grand Mercure Malang Mirama.

Kemudian tahap interview kedua dengan wawasan dan uji kompetensi mengenai Planet 21, serta minat bakat.

Antusias peserta Kartini Grand Mercure Malang Mirama cukup antusias, para 15 peserta ini berlomba-lomba menunjukan penampilan beragam dengan tema baju Nusantara mulai dari Jawa, Bali hingga Sumatra.

Tidak ketinggalan, pelepasan burung merpati kurang lebih 40 ekor juga menjadi simbolis acara Kartini yang ada di Grand Mercure Malang Mirama.

Hal ini sebagai bentuk dalam mendukung mengenai kebebasan dan kelestarian alam dalam mendukung Earth Day atau Hari Bumi 2023.

General Manager Grand Mercure Malang Mirama Sugito Adhi menyatakan, ajang pemilihan Kartini merupakan program perdana yang diadakan oleh Grand Mercure Malang Mirama, dengan tahun lalu telah melakukan panen bersama di area kebun yang ada di Grand Mercure Malang Mirama.

Baca juga :   Noormans Hotel Siap Hadapi New Normal

“Diharapkan dengan terpilihnya Kartini ini sebagai bentuk kontribusi dan berperan aktif dalam melestarikan alam sesuai dengan program kita yang ada di Accor khususnya di Grand Mercure Malang Mirama, yaitu Planet 21,” ujarnya.

Menurut Sugitho Adi, seluruh staf perempuan yang bekerja pada hari itu diwajibkan mengenakan baju Nusantara.

Selain itu, dengan diadakan ajang ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh staf untuk dapat berkreasi dan berinovasi untuk kedepannya dan tidak dipungkiri acara ini akan diadakan di setiap tahunnya dalam memilih Kartini di setiap tahunnya.

Acara tersebut ditutup dengan terpilihnya Kartini Of The Year 2023, Best Costume dan Best Talent. B

 

 

Komentar