Grand Mercure Malang Mirama dan Yayasan AMI Gelar Khitan Ceria Anak Berkebutuhan Khusus

Kegiatan Grand Mercure Malang Mirama dengan menggelar giat sosial khitan ceria bersama Yayasan Ananda Mutiara Indonesia (AMI) Cabang Malang dan Kementerian Sosial (Kemensos). (dok. grandmercuremalangmirama)

Grand Mercure Malang Mirama kembali menggelar giat sosial Khitan Ceria bersama Yayasan Ananda Mutiara Indonesia (AMI) Cabang Malang yang kedua dengan lembaga terkait, seperti Kementerian Sosial (Kemensos) dan Atensi Kemensos.

Acara Khitan Ceria ini diselenggarakan di Grand Mercure Malang Mirama dengan diikuti sejumlah kurang lebih 50 peserta yang ditunjukan tidak hanya untuk disabilitas melainkan untuk kaum dhuafa.

Kegiatan tersebut kembali digelar sebagai acara rutin setiap dua kali dalam setahun dengan tujuan sebagai giat sosial ini untuk memberikan wadah kepada anak – anak disabilitas untuk dapat menjalankan kewajiban mereka secara agama dan menjaga kesehatan.

Wakil Kemensos dari Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso di Surakarta Ratna Yanuar Anugrah Putri sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya acara ini untuk giat sosial.

Baca juga :   Kemenhub Gelar Apel Pelepasan Kapal Patroli KPLP KN Trisula untuk Ikuti Latihan Regional Marpolex 2024 Filipina

“Melalui acara ini kami dari Kemensos juga memberikan dukungan berupa penyerahan bantuan atensi kluster disabilitas kepada para peserta” katanya.

Dewi Andryani Tarigan, Ketua Panitia Khitan Ceria menyatakan, sangat mengapresiasi beberapa pihak sponsor yang mau bergabung dan mendukung, sehingga dapat terselenggara acara ini.

Selanjutnya, pihak manajemen hotel juga menyampaikan bahwa kegiatan giat sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) di selenggarakan setiap bulan, sehingga Grand Mercure Malang Mirama sangat antusias terhadap kegiatan yang bersifat sosial antarsesama.

“Kami dari pihak hotel tidak hanya mencari dari segi komersial, tapi acara giat sosial juga harus menjadi balancing dengan yang ada di Grand Mercure Malang Mirama ini,” kata General Manager (GM) Grand Mercure Malang Mirama Sugito Adhi.

Baca juga :   Pesan Ketua Umum TP PKK Saat Kunker di Kota Bekasi

Dia menjelaskan, kegiatan Khitan Ceria ini menjadi kegiatan yang kedua di tahun ini.

“Saat ini, kami juga sudah merekrut empat anak disabilitas yang sudah bekerja bersama kami hingga saat ini,” jelas Harapan, dari Yayasan Ananda Mutiara Indonesia.

Dia berharap semua anak – anak disabilitas ini dapat memenuhi perintah agama mereka dan juga untuk kesehatan. ts/B

Komentar