Grand Mercure Malang Mirama Bersama Yayasan AMI dan Nurul Hayat Gelar Khitan Massal Ceria Anak Berkebutuhan Khusus

Kegiatan sosial Khitan Massal yang bertajuk “Khitan Ceria” yang diselenggarakan di Grand Mercure Malang Mirama, (dok. ganemercuremalangmirama)

Yayasan Ananda Mutiara Indonesia (Y AMI) Cabang Malang menggelar giat sosial Khitan Massal yang bertajuk “Khitan Ceria” yang diselenggarakan bersama Grand Mercure Malang Mirama, dengan didukung penuh oleh Nurul Hayat (NH).

Kegiatan tersebut  dalam rangka memperingati Hari Anak Down Syndrome Internasional, yang dilakukan setiap 21 Maret dengan tujuan untuk memberikan wadah kepada anak -anak disabilitas menjalankan kewajiban mereka secara agama dan menjaga kesehatan.

Kegiatan ini diikuti sejumlah 45 peserta, dengan usia peserta termuda adalah dua tahun, sedangkan yang paling besar di usia 21 tahun.

Untuk target peserta ini, terfokuskan di anak disabilitas dengan ragam disabilitas mulai dari Autis, Down Syndrome, Tuna Rungu, Tunagrahita, Low Vision, Lambat Bicara, Cerebal Palsy Spastic, ADD, Mikrocepalus, CP Athetoid dan lain sebagainya.

Kegiatan “Khitan Ceria” dalam rangka memperingati Hari Anak Down Syndrome Internasional, yang dilakukan setiap 21 Maret. (dok. grandmercuremalangmirama)

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Malang Edy Sofyan Jarwoko dan Elly Estiningtyas, serta beberapa pihak sponsor dan para pemerhati anak-anak disabilitas.

Baca juga :   Grand Inna Samudra Beach Hotel Sediakan Paket Khusus Lebaran

Edy Sofyan mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak terkait telah terselenggaranya kegiatan giat sosial ini, sekaligus memberikan motivasi bagi orang tua yang juga hadir dalam acara tersebut.

“Ini semua merupakan anugerah dari Tuhan yang telah diberikan kepada orang-orang terpilih, dengan melalui kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya untuk masa depan anak khususnya para disabilitas,” jelas Wakil Wali Kota Malang ini di Grand Mercure Malang Mirama.

Sementara itu, menurut Elly Estiningtyas, kegiatan ini merupakan program kali ketiga bersama Yayasan Ananda Mutiara Indonesia (Y AMI), dengan  terselenggara acara di premium hotel, Grand Mercure Malang Mirama.

Kegiatan “Khitan Ceria” terselenggara berkat kerja sama Yayasan Ananda Mutiara Indonesia (Y AMI) Cabang Malang bersama dengan Grand Mercure Malang Mirama, dengan didukung penuh oleh Nurul Hayat (NH). (dok. grandmercuremalangmirama)

“Tidak bosan-bosannya untuk selalu menggaungkan kebaikan bagi kita semua dan tidak lupa selalu bersyukur atas anugerah yang telah diberikan oleh Tuhan,” ungkap Elly Estiningtyas.

Selanjutnya, pihak manajemen hotel juga menyampaikan bahwa kegiatan giat sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) diselenggarakan setiap bulan, sehingga dari Grand Mercure Malang Mirama sangat antusias terhadap kegiatan yang bersifat sosial antarsesama.

Baca juga :   Luminor Hotel Akan Segera Hadir Di Kota Palembang

General Manager Grand Mercure Malang Mirama Bapak Sugito Adhi menjelaskan bahwa mulai dari Januari hingga Maret ini sudah terlaksana sejumlah agenda giat social, mulai dari Nikah Massal, Down Syndrome Model Hunt hingga Khitan Massal pada saat ini.

“Kami dari pihak hotel tidak hanya mencari dari segi komersial, tapi acara giat sosial juga harus menjadi balancing yang ada di Grand Mercure Malang Mirama,” katanya.

Saat ini, Sugito Adhi menambahkan, Grand Mercure Malang Mirama juga sudah merekrut empat anak disabilitas yang sudah bekerja bersama.

Harapan dari Y AMI) yang diketuai oleh Lie Hwee Ling dan Andariana Triwidyastuti selaku ketua panitia Khitan Ceria, semua anak-anak disabilitas ini dapat memenuhi perintah agama mereka dan juga untuk kesehatan. B

 

 

Komentar