Gerai Lengkong Membangun Kekuatan UMKM/IKM Tangerang Selatan

Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat Perayaan Gerai Lengkong Ke-1 di Kota Tangerang Selatan, Selasa (25/5/2021). (Bandara)
Bagikan

Gerai Lengkong sebagai wadah bagi pelaku Usaha Menengah, Kecil, dan Mikro (UMKM) di wilayah Tangerang Selatan yang digagas Lista Hurustiati, hari ini Selasa (25/5/2021) merayakan satu tahun kehadirannya dalam pembinaan UMKM dan Industri Kecil Menengah di Kota Tangerang Selatan.

Founder Gerai Lengkong Lista Hurustiati menyatakan, selama satu tahun kehadiran Gerai Lengkong telah membina sedikitnya 120 UMKM/IKM yang produknya dijual di berbagai gerai di kota tersebut.

“Genap satu tahun pandemi, satu tahun Gerai Lengkong membangun kekuatan bersama para supplier Gerai Lengkong,” kata Lista saat perayaan Ulang Tahun Gerai Lengkong ke-1, Selasa (25/5/2021). Hadir pada perayaan tersebut, Walikota Tangerang Selatan Banyamin Davnie beserta jajarannya.

Gerai Lengkong berdiri pada 19 April 2020 saat pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia. Produk yang disediakan di Gerai Lengkong di antaranya snack, aneka lauk bumbu, frozen food, aneka cokelat, Product on Demand (POD), aneka sambal, minuman kesehatan olahan, fashion, handcraft, kebutuhan pokok, minuman botol (cooler), perlengkapan new normal (handsanitizer gel, face shield, aneka masker, baju APD, helm shield), serta pembersih peralatan dapur.

Baca juga :   Pemerintah Mampu Berikan Subsidi Energi Rp502 Triliun

Gerai Lengkong diambil dari sebuah nama kelurahan di Kecamatan Serpong, di mana daerah tersebut mempunyai nilai sejarah perjuangan dengan harapan para UMKM/IKM Tangerang Selatan (Tangsel).

Indonesia mengalami hantaman keras ekonomi, begitu pula dengan Kota Tangsel, karena terbatasnya kegiatan yang bisa dilakukan di tengah pandemi ini, tapi pelaku UMKM/IKM tetap mempunyai semangat perjuangan dalam membangung usahanya di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Lista, pada saat-saat genting inilah banyak sekali wirausaha UMKM/IKM yang baru. “Saatnya melihat kesulitan menjadi sebuah kesempatan untuk bangkit lebih sejahtera dan lebih produk,” jelasnya.

Lista meminta untuk menjadikan Gerai Lengkong garis depan perjuangan. “Kami percaya, bahwa cara terbaik untuk menentukan masa depan adalah dengan berjuang menciptakannya mulai dari saat ini. Bangga bela beli produk UMKM/IKM Tangerang Selatan,” ujarnya.

Baca juga :   Menparekraf Dorong Pengembangan Wisata Edukasi di Ubud

Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, UMKM/IKM menjadi kekuatan bagi daerah dalam meningkatkan ekonomi di tengah masyarakat, apaagi di tengah masa pandemi.

UMKM/IKM, lanjut Benyamin, perlu diberikan ruang untuk mengembangkan usaha dan juga mengajak warga untuk membeli produk lokal. Jadi, dia menambahkan, tidak hanya pelaku usaha yang mendapatkan penghasilan, tapi kebutuhan masyarakat juga terpenuhi. B

Komentar

Bagikan