Garuda Indonesia Siap Tambah Jadwal Penerbangan ke Aceh untuk Sukseskan PON XXI

Vice President Garuda Indonesia Wilayah Sumatra Fitria Ruswita bersilaturahmi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami. (dok. pemprovaceh)

Guna mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatra Utara (Sumut) pada September 2024, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan menambah jumlah dua flight hingga tiga flight ke Aceh setiap harinya.

Hal itu disampaikan Vice President Garuda Indonesia Wilayah Sumatra Fitria Ruswita, saat bersilaturahmi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami pada Kamis (21/3/2024).

“Kami tentu sangat mendukung suksesnya pelaksanaan PON XXI. Untuk PON, sejak 23 Agustus hingga 24 September 2024, Garuda Indonesia akan melakukan penambahan dua hingga tiga flight setiap harinya. Secara tempat duduk, ada sebanyak hampir 16.000 penambahan,” ujarnya.

Maskapai Garuda Indonesia siap melakukan ticketing dan reservasi di lokasi strategis yang ramai, sehingga kontingen PON tidak perlu harus ke counter Garuda Indonesia.

Baca juga :   PTDI Berhasil Kirim Lagi Pesawat NC212i Untuk TNI Angkatan Udara

“Kita juga melakukan pelayanan kargo. PON adalah event besar tentu sangat kita support, kami komit agar PON sukses di Aceh,” tegasnya.

Garuda Indonesia juga siap membantu sosialisasi pelaksanaan PON, dengan sosialisasi dan promosi di bandara maupun di kabin pesawat.

Sementara itu, Pj Gubernur Aceh Bustami mengajak maskapai Garuda Indonesia untuk bersama-sama menyukseskan PON XXI Aceh – Sumut 2024.

Menurutnya, PON adalah ajang yang besar, sehingga menjadi momentum yang sangat baik bagi Aceh untuk mempromosikan Bumi Serambi Mekah secara lebih luas kepada para kontingen PON se-Indonesia.

“Oleh karena itu, dari sektor transportasi udara, Garuda tentu harus turut berkontribusi bagi suksesnya pelaksanaan PON di Aceh,” ujarnya.

Baca juga :   Garuda Indonesia Layani Penerbangan Banda Aceh – Arab Saudi Mulai 3 Agustus 2023

Pada pertemuan tersebut, Bustami turut didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Aceh T. Faisal. Hadir pula General Manager Garuda Indonesia Wilayah Aceh Nano Setiawan. B

Komentar