Garuda Indonesia Perwakilan Aceh Miliki 25 Ton Kapasitas Ekspor ke Arab Saudi

Saat jemaah haji Aceh dengan penerbangan maskapai Garuda Indonesia tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh. (dok. istimewa)

PT Garuda Indonesia Perwakilan Aceh menyebutkan saat ini maskapai tersebut memiliki kapasitas pengangkutan seberat 25 ton yang dapat dimanfaatkan para pelaku usaha untuk mengekspor produknya ke Arab Saudi.

Alhamdulillah Garuda Indonesia saat ini telah membuka penerbangan umrah dari Banda Aceh langsung ke Arab Saudi. Kami juga memiliki kapasitas mengangkut komoditas yang akan dikirim ke Arab Saudi,” kata General Manager Garuda Indonesia Perwakilan Aceh Nano Setiawan di Banda Aceh, belum lama ini.

Dia menjelaskan, Garuda Indonesia perwakilan Aceh sangat mendukung kegiatan ekspor komoditas dan produk ke Arab Saudi.

Maskapai Garuda Indonesia juga memfasilitasi pengangkutan beberapa sampel produk UMKM asal Aceh untuk dipromosikan di Arab Saudi, sehingga ada pembeli yang akan memesan terhadap produk yang telah di pajang di sana.

Baca juga :   Tambah Armada Baru, Pesawat Kedelapan Pelita Air Siap Layani Penumpang

Garuda Indonesia Perwakilan Aceh juga sudah menjajaki rencana ekspor tersebut dengan berbagai pemangku kepentingan, sehingga fasilitas yang ada tersebut dapat dimanfaatkan dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Kami juga mengajak para pelaku usaha dapat terus membangun jaringan dengan para pengusaha di Arab Saudi sehingga akan banyak komoditas asal. Aceh yang dapat dikirim ke sana, terutama untuk kebutuhan umrah,” jelas Nano.

Garuda Indonesia juga siap untuk membantu promosi berbagai produk Usaha Mikro. Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Aceh di Arab Saudi, sehingga akan banyak produk yang dapat diekspor ke Timur Tengah.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia melayani penerbangan umrah dari Banda Aceh langsung ke Jeddah dan Madinah melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar pada 3 Agustus 2023. B

Komentar