Fahrensy Priestly Funay Dilantik Jadi Penjabat Walikota Kupang

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat melantik Fahrensy Priestly Funay sebagai Penjabat Walikota Kupang pada Selasa (22/8/2023). (dok. Pemprov NTT)

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat melantik Fahrensy Priestly Funay sebagai Penjabat Walikota Kupang. Acara pelantikan bertempat di Aula El Tari Kupang pada Selasa (22/8/2023).

Acara pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.3 – 3214 Tahun 2023 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Walikota Kupang Provinsi NTT, yang dibacakan oleh Plt. Kepala Biro Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Stefanus Surat.

Acara dilanjutkan dengan Pengucapan Janji Jabatan yang dipandu langsung oleh Gubernur NTT dan diikuti dengan Pengukuhan oleh rohaniawan Pdt. Anthoneta Rahakbauw Mapussa S.Th.

Kemudian penandanganan Berita Acara Janji Jabatan lalu pemasangan tanda pangkat jabatan dan penyematan tanda jabatan oleh Gubernur NTT, serta penyerahan memori jabatan dan capaian kinerja dari Penjabat Walikota Kupang Masa Jabatan 2022 – 2023 yakni George M. Hadjoh kepada Penjabat Walikota Kupang yang baru dilantik yakni Fahrensy Priestly Funay.

Baca juga :   Rencana Pelni Beli Kapal Laut dari Suntikan PMN Rp 5 Triliun

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK/Dekranasda Kota Kupang yakni Louisje Marlinda Funay Pelokilla.

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat meminta Penjabat Walikota Kupang untuk menjaga tatanan dan kestabilan ekonomi Kota Kupang.

“Bapak Fahrensy sebelumnya menjadi Sekretaris Daerah Kota Kupang dan kini dilantik sebagai Penjabat Walikota Kupang. Saya berikan Selamat dan apresiasi untuk hal tersebut,” ujar Gubernur Laiskodat.

“Tentunya dengan kepercayaan yang diberikan ini kita minta untuk menjalankan tanggung jawab dengan baik mulai dari menjaga dan mengembangkan Kota Kupang. Harus dijaga kebersihan, penataan lingkungan dan keindahan kota,” tambahnya.

Menurut Laiskodat, ciri khas sebuah kota itu adalah punya sektor jasa untuk peningkatan ekonomi. Maka dari itu kebersihan dan keindahan serta tatanan yang baik akan memberikan dukungan terhadap sektor jasa dan tentu akan memberikan penilaian positif bagi siapa saja yang datang ke Kota Kupang. B

Komentar