Elektabilitas PKS Meningkat, Usman Jakfar Bertekad Tambah Kursi di DPRD Sumut

Ketua DPW PKS Sumatra Utara Usman Jakfar. (drusmanjakfar.com)

Elektabilitas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Sumatra Utara (Sumut) mengalami peningkatan yang signifikan. Jika pada Pemilu Legislatif tahun 2019 PKS berada di posisi kelima dengan perolehan 11 suara di DPRD Sumut, tahun 2013 naik ke posisi empat. Hasil tersebut diperoleh berdasarkan survei yang dilakukan oleh PKS sendiri.

Ketua DPW PKS Sumatra Utara Usman Jakfar menyebut pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Dari proses itu, saat ini elektabilitas PKS terus meningkat.

“Alhamdulillah survei terakhir PKS berada di posisi keempat, sebelumnya posisi kelima,” ujarnya pada acara Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 PKS Sumut beberapa waktu lalu.

Alumnus Universitas Islam Madinah tersebut menegaskan pihaknya akan terus melakukan konsolisasi dan bergerak meningkatkan jumlah kader, sekaligus meningkat perolehan kursi di Sumut pada Pemilu 2024.

Baca juga :   Menhub Lantik Marsekal Muda TNI Kusworo Sebagai Kepala Basarnas

Pria kelahiran 5 November 1970 ini menjelaskan bahwa saat ini masyarakat lebih bersimpati kepada partai yang berinteraksi langsung. Karena itu, dia ingin kader turun langsung untuk berinteraksi dengan masyarakat.

“Sosial media, baliho itu hanya sekian persen membuat masyarakat percaya dengan kita, interaksi langsung merupakan langkah utama dan dampaknya besar,” ucap doktor lulusan Universitas Kebangsaan Malaysia tersebut.

Pada pemilu 2024, kata Usman Jakfar, PKS menargetkan peningkatan suara 100 persen dari sebelumnya 11 orang yang duduk di DPRD Sumut menjadi 22 orang. Hal tersebut menurutnya bisa terwujud bila para kader bekerja keras, tulus dan ikhlas.

“Jangan kikir dengan ide untuk memberikan kemenangan kepada PKS, begitu juga calon-calon legislator sudah duduk, jangan lupakan perjuangan saudara-saudara kita karena perjuangan ini luar biasa,” tutur Usman Jakfar. B

Komentar