Bank Banten Ajak Pemkot Serang Kerja Sama

Pertemuan jajaran Bank Banten dengan pejabat-pejabat Pemerintah kota Serang. (dok. serangkota.go.id)

Wali Kota Serang Syafrudin didampingi ASDA II Kota Serang Yudi Suryadi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Serang Imam Rana, dan Kepala Bapenda Kota Serang W. Hari Pamungkas menerima audiensi dari perwakilan jajaran direksi dan komisaris Bank Banten yang bertempat di Ruang Aula Wali Kota Serang, Kamis (16/3/2023).

Audiensi ini dalam rangka memperkenalkan jajaran direksi dan komisaris Bank Banten yang baru sekaligus mempererat kerja sama antara Pemerintah Kota Serang dan Bank Banten.

Menurut Komisaris Bank Banten Hoiruddin Hasibuan, tujuannya selain untuk memperkenalkan jajaran yang baru, juga bermaksud untuk mengajak Pemerintah Kota (Pemkot) Serang untuk bekerja sama dengan Bank Banten untuk kedepannya.

“Kami juga membawakan pesan dari Pak Gubernur, salam dari beliau, mudah-mudahan ke depan kita dapat bekerja sama, karena saat ini memang baru provinsi yang memegang saham di Bank Banten, kita harapkan ke depan mudah-mudahan kabupaten/kota, termasuk Kota Serang bisa sebagai pemegang saham di Bank Banten ini juga,” jelasnya.

Baca juga :   AP II Dapat Dukungan dari Jamdatun Kejagung Untuk Akselerasi Pemulihan Bisnis

Selanjutnya, Hoiruddin menyatakan, ingin mendapatkan support dari bapak untuk operasional kita ke depan, beberapa hal mungkin yang bisa di support untuk bisa di kerja sama kan dengan Bank Banten.

Sementara itu, Komisaris Utama Bank Banten M. Busthami, berharap kedekatan yang sudah terjalin selama ini antara Bank Banten dan Pemkot Serang bisa terus berlanjut dalam rangka menjadi lokomotif untuk pembangunan perekonomian dan kesejahteraan masalah, tentunya terkait dengan tugas dan fungsi di perbankan.

“Kedekatan yang selama ini sudah ada antara Bank Banten dan Pemkot Serang, kami sangat berharap bisa terus dilanjutkan menjadi lebih baik lagi dengan sinergi yang positif terkait dengan peningkatan bisnis dan kerja sama,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Serang Syafrudin menuturkan, sebelum ada pergantian jajaran direksi dan komisaris yang baru ini pernah ada pertemuan dengan Pemkot Serang, tapi setelah itu tidak ada tindak lanjutnya.

Dia menyampaikan Pemkot Serang sebenarnya ingin bekerja sama dengan Bank Banten kaitannya dengan transaksi perbankan.

Baca juga :   Ditjen Hubla Selenggarakan Rakor BBM Subsidi Transportasi Laut

“Saya pernah mengusulkan kepada Pak Gubernur untuk membuat instruksi ke kabupaten/kota dalam rangka pemindahan RKUD Kabupaten/Kota Ke Bank Banten, itu menjadi satu jaminan dari provinsi bahwa Bank Banten ini aman dan tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan Kembali,” tuturnya.

Syafrudin menegaskan pada intinya pada pertemuan ini Pemkot Serang ingin bekerja sama dengan Bank Banten kaitannya dengan apapun itu dan ini menjadi catatan Pemkot Serang untuk dilanjutkan kepada kepala BPKAD dan Bapenda kaitannya dengan teknis.

Namun, lanjutnya, masih ada kesempatan Bank Banten bekerjasama dengan Pemkot Serang ini untuk bidang apa dahulu yang penting Pemkot Serang ada sumbangsih untuk membesarkan Bank Banten, karena ini bank di daerah sendiri, apapun itu bentuk kerja samanya.

“Intinya tetap kami ingin Bank Banten ini di tengah-tengah masyarakat Kota Serang terutama bisa memberikan kontribusi yang positif untuk pemerintah dan masyarakat Kota Serang,” ungkapnya. B

 

Komentar