Bandara Soa Bajawa Mulai Berbenah

Bandara Soa Bajawa yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). (dok. soabajawa)

Rencana pemerintah akan menyelenggarakan Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke-22 pada tahun 2028 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membuat Bandara Soa Bajawa berbenah.

Pasalnya, dipastikan mobilitas pengguna perjalanan udara akan meningkat ke dua wilayah tersebut, apalagi Bandara Soa Bajawa ini menjadi bandara penghubung antara Labuan Bajo dan Kupang.

Menurut Kabandara Soa Bajawa Supriyono, saat ini ada penerbangan maskapai Wings Air dan Citilink yang melayani lalu lintas penumpang dan barang di bandara ini.

“Rute penerbangan dari Bandara Soa Bajawa bisa saja bertambah saat ada acara PON di tahun 2028, sehingga kami mulai sekarang berbenah agar pelayanan bisa optimal,” katanya.

Kabandara Soa Bajawa Supriyono. (dok. pribadi)

Penerbangan maskapai Wings Air melalui Bandara El Tari Kupang ke Bandara Soa Bajawa dan ke Bandara Komodo di Labuan Bajo, sedangkan penerbangan maskapai Citilink sebanyak dua kali dalam seminggu.

Baca juga :   Layanan GeNose Covid-19 di Bandar Udara

Mengenai waktu penerbangan, lanjut Supriyono, pukul 09.00 WITA untuk rute Bandara El Tari Kupang ke Bandara Soa Bajawa pergi-pulang (pp).

Jadwal penerbangan pada pukul 11.00 WITA untuk melayani penumpang dari Bandara El Tari Kupang ke Bandara Soa Bajawa, lalu ke Bandara Komodo pp.

Wilayah Provinsi NTT memiliki potensi pariwisata yang luar biasa, demikian juga di Kabupaten Ngada, bahkan para wisatawan dapat melanjutkan perjalanan wisatanya dari Labuan Bajo ke Kupang dengan melalui Bandara Soa Bajawa.

Mengingat masyarakat Kabupaten Ngada, NTT sering memenangkan pertandingan sepak bola, maka di wilayah ini akan mendapatkan tiga kegiatan olahraga, salah satunya adalah olahraga sepak bola. B

 

Komentar