Bandara I Gusti Ngurah Rai Kembali Layani Rute Hong Kong-Bali

Pintu keluar Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali yang berada dibawah pengelolaan Angkasa Pura Airports. (dok. ap1.co.id)

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali kembali menambah rute penerbangan internasional reguler melalui pembukaan kembali rute penerbangan Hong Kong-Bali-Hong Kong yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan Cathay Pacific, pada Minggu (27/11/2022).

Kembali beroperasinya rute tersebut, kini Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, yang berada dibawah pengelolaan Angkasa Pura Airports melayani 24 rute penerbangan internasional reguler.

Dalam penerbangan perdananya, pesawat dengan nomor penerbangan CX785 tersebut mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada Minggu (27/11/2022) pada 14.59 WITA dengan mengangkut 178 penumpang.

Untuk rute sebaliknya, penerbangan CX784 melanjutkan perjalanan kembali ke Bandara Internasional Hong Kong di hari yang sama pada pukul 16.36 WITA dengan mengangkut 132 penumpang.

Baca juga :   Persyaratan Terbaru Penerbangan Lion Air Group Mulai 29 Juni 2021

Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi menyatakan, penerbangan tersebut dilayani dengan menggunakan pesawat tipe Airbus A321.

“Kami menyambut baik pembukaan kembali rute Hong Kong-Bali-Hong Kong yang dioperasikan oleh Cathay Pacific. Perlahan tapi pasti, rute internasional reguler yang dilayani Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sebelum pandemi kini sudah berangsur beroperasi kembali,” katanya dalam keterangan resmi situs ap1.co.id per 29 November 2022.

Faik Fahmi menjelaskan, Bandara I Gusti Ngurah Rai pada akhir tahun 2019, melayani 48 rute penerbangan internasional reguler dan 34 maskapai penerbangan internasional.

“Dengan beroperasinya kembali rute ini, kini Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali melayani sebanyak 24 rute penerbangan internasional reguler, serta 27 maskapai internasional yang beroperasi,” jelasnya.

Baca juga :   AirNav Indonesia Perkuat Layanan dan Inovasi Berkelas Dunia

Menurut jadwal, maskapai Cathay Pacific melayani rute Hong Kong-Bali Pulang Pergi (PP) dengan frekuensi tujuh penerbangan dalam sepekan.

Sebagai informasi, sebelum pandemi global Covid-19, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mencatat melayani sebanyak 671.168 pergerakan penumpang dan 2.764 pergerakan pesawat udara dari dan ke Hong Kong sepanjang tahun 2019. B

 

 

Komentar