Bandara Hang Nadim Tambah Dua Rute Penerbangan Baru

Bandara Internasional Batam (BIB) Hang Nadim di Batam terus menambah rute penerbangan ke beberapa daerah lainnya di Indonesia.

Menurut Direktur PT BIB Pikri Ilham Kurniansyah, ada dua rute penerbangan terbaru mulai 17 Maret 2023.

“Semuanya berangkat pukul 07.00 dari Bandara Hang Nadim ke Bandara Husein Sastranegara Bandung dan Bandara Hang Nadim ke Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar,” katanya dalam keterangannya, Selasa (7/2/2023).

Dua rute penerbangan terbaru ini dilayani oleh Maskapai Super Air Jet, dengan menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200.

Pikri menjelaskan, penambahan rute ini semakin meningkatkan jumlah pilihan masyarakat menuju ke berbagai daerah lainnya di Indonesia.

Sampai saat ini, ada sebanyak 18 rute penerbangan yang sudah dilayani di Bandara Hang Nadim.

Baca juga :   Pengetatan Perjalanan, Penerbangan Sipil Masih Terkendali

“Kami terus meningkatkan konektivitas Bandara Hang Nadim, rencana ada tiga rute domestik kami jajaki seperti ke Manado, Bali dan Balikpapan,” jelas Pikri.

Sementara itu, Corporate Communications Super Air Jet, Carolina Lestari Sirait mengatakan, Super Air Jet menyediakan bagasi gratis 20 kg bagi setiap penumpangnya.

Maskapai Super Air Jet menyediakan kenyamanan bagi penumpang dan pesawat jenis Airbus a320-200 yang akan menjalani rute itu demgan memiliki kapasitas 180 kursi.

Selain itu, Super Air Jet memiliki berbagai hiburan gratis, yang bisa diakses melalui ponsel penumpang dengan download aplikasi Tripper, interior modern dan futuristik.

“Kursi pesawat juga di desain ergonomis, jarak antar kursi lega, ruang penyimpanan bagasi yang luas, kursi dan sandaran nyaman,” tutur Carolina. B

Komentar