AP II akan Beri Pelayanan Terbaik Para Tamu KTT ke-42 ASEAN

PT Angkasa Pura II (AP II) memastikan kelancaran dan pelayanan maksimal untuk menyambut kedatangan para kepala negeri dan delegasi peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN.

Hal tersebut ditegaskan Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (29/4/2023).

“Koordinasi dengan seluruh stakeholder Bandara Soekarno-Hatta telah kami lakukan untuk memastikan keamanan, kelancaran penerbangan maupun proses kedatangan internasional dan keberangkatan domestik para delegasi menuju Labuan Bajo,” ujarnya.

Pertemuan para kepala negara Asia Tenggara yang diselenggarakan pada 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo sangat penting, sehingga AP II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta harus memastikan kelancaran dan pelayanan terbaik, termasuk sosialisasi demi suksesnya event internasional itu.

Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten yang dikelola AP II menjadi salah satu pintu masuk bagi para delegasi KTT ASEAN untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga :   Kemenhub Luncurkan Logo, Tagline dan Website Pencalonan Indonesia Jadi Anggota Dewan IMO Kategori C Periode Tahun 2024-2025

Meski begitu Awaluddin menegaskan jika seluruh bandara AP II lainnya akan turut mendukung, khususnya sosialisasi mengenai gelaran KTT ke-42 ASEAN.

“Ada 20 bandara AP II yang akan turut memeriahkan dan mendukung sosialisasi KTT ke-42 ASEAN melalui seluruh digital banner yang ada di terminal penumpang,” jelasnya.

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana ikut memastikan kesiapan seluruh fasilitas keamanan dan layanan untuk menyambut para delegasi.

Kedatangan delegasi dari luar negeri disiapkan melalui Terminal 3 dan gedung VIP Terminal 3 bagi para VVIP, VIP, serta menteri dari negara-negara ASEAN.

“Delegasi yang datang dari luar negeri dan tiba di Terminal 3 akan menemui hospitality desk dan menjalani proses kedatangan internasional,” ungkapnya.

Baca juga :   Likupang Tourism Festival 2022 Jadi Tanda Kebangkitan Ekonomi

Menurut Dwi, bagi delegasi VVIP, VIP dan menteri negara-negara ASEAN akan menemui hospitality desk, serta menjalani proses kedatangan internasional di gedung VIP Terminal 3.

Adapun Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3 juga disiapkan untuk keberangkatan rute domestik para delegasi menuju Labuan Bajo.

“Saat ini, terdapat penerbangan setiap hari dari Bandara Soekarno-Hatta ke Labuan Bajo yang dioperasikan oleh tiga maskapai, yaitu Garuda Indonesia, Citilink, dan Batik Air,” jelas Dwi.

Selain itu, Bandara Soekarno-Hatta juga membuka posko di gedung VIP yang terletak di kawasan Terminal 3 untuk memastikan kelancaran penanganan delegasi KTT ke-42 ASEAN. Posko juga terletak di area kedatangan internasional Terminal 3. B

Komentar