Alumni STTKD Yogyakarta Mendunia

Ketua STTKD Yogyakarta Vidyana Mandrawaty bersama para alumni. (dok. sttkd.ac.id)
Bagikan

Para alumni Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta yang berjumlah sekitar 5.024 orang hingga kini tersebar di seluruh dunia untuk bekerja di sektor kedirgantaraan.

Menurut Ketua STTKD Yogyakarta Vidyana Mandrawaty, sekolah kerdigantaraan ini memiliki lulusan yang berkompetensi dan sanggup bersaing di dunia internasional.

“Bahkan, banyak perusahaan-perusahaan asing mengakui lulusan dari sekolah kedirgantaraan ini adalah tenaga-tenaga praktisi yang profesional dalam dunia airliner,” katanya.

Bangkit, alumni STTKD menyebutkan bahwa dirinya kini bekerja di salah satu maskapai internasional di Timur Tengah setelah lulus dari STTKD Yogyakarta.

Demikian juga Fauzan, alumni STTKD Yogyakarta yang juga bekerja di maskapai internasional merasakan manfaat dari ilmu yang diperolehnya saat di STTKD Yogyakarta.

Baca juga :   AirNav Indonesia Terima 38 Laporan Balon Udara Liar
Upacara Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati STTKD Yogyakarta Ke-XXVII. (dok. sttkd.ac.id)

Vidyana Mandrawaty menuturkan, kampus ini menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang kedirgantaraan yang unggul dan bermutu dalam rangka membentuk kualitas tenaga-tenaga praktisi yang profesional dalam dunia airliner.

Para taruna/taruni STTKD Yogyakarta. (dok. sttkd.ac.id)

Selain itu, sesuai dengan misi, STTKD Yogyakarta meningkatkan kualitas penelitian, publikasi dan aplikasinya di bidang kedirgantaraan yang dapat mendukung pendidikan, serta pemberdayaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Misi kampus ini, lanjut Vidyana, juga meningkatkan pengabdian kepada masyarakat di bidang kedirgantaraan untuk pengembangan industri jasa transportasi udara di Indonesia.

Saat Sidang Senat Terbuka Wisuda XXVII, STTKD Yogyakarta ini berhasil meluluskan sebanyak 421 orang taruna/taruni saat  acaranya diselenggarakan pada Sabtu (10/9/2022).

Lulusan STTKD Yogyakarta tahun akademik 2022/2023 ini terdiri dari jenjang Sarjana S1 Teknik Dirgantara, Diploma Empat Manajemen Transportasi Udara, Diploma Tiga Manajemen Transportasi, dan Diploma Tiga Aeronautika.

Baca juga :   AP II dan Stakeholders Siap Sambut 3,42 Juta Pemudik di 20 Bandara

Kampus STTKD Yogyakarta yang menjadi salah satu perguruan tinggi swasta dibawah Yayasan Citra Dirgantara ini berlokasi di Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. B

Komentar

Bagikan