AirAsia Indonesia Tunjuk Dua Komisaris Baru

Maskapai penerbangan AirAsia. (dok. istimewa)
Bagikan

PT AirAsia Indonesia Tbk., perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan merupakan induk perusahaan maskapai PT Indonesia AirAsia (IAA), mengumumkan perubahan susunan anggota Dewan Komisaris, sekaligus menunjuk komisaris dan komisaris independen baru.

Pengumuman tersebut dilakukan menyusul hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan di kantor perseroan pada 25 Oktober 2022.

Pada RUPSLB tersebut, PT AirAsia Indonesia Tbk. mengesahkan penunjukan Bapak Sabam Hutajulu sebagai Komisaris Independen dan Bapak Reza Viryawan sebagai Komisaris dan menerima pengunduran diri Bapak Agus Toni Sutirto sebagai Komisaris Independen.

Dengan perubahan ini, susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi PT AirAsia Indonesia Tbk. menjadi Direktur Utama Veranita Yosephine Sinaga, Direktur Leon Ruben dan Komisaris Utama Tharumalingam Kanagalingam, Komisaris Independen Sabam Hutajulu, serta Komisaris Reza Viryawan.

Baca juga :   IATA Minta Pemerintah RI Pertimbangkan Aturan Kapasitas Pesawat

Komisaris Independen yang baru Sabam Hutajulu merupakan seorang ahli di bidang manajemen dan telah berpengalaman menjabat sebagai anggota dewan direksi, dewan komisaris dan jabatan manajemen senior lainnya di berbagai perusahaan, serta menjadi Senior Auditor pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Sabam menyelesaikan pendidikan tingginya di Weatherhead School of Management Case Western Reserve University (CWRU), Cleveland, Amerika Serikat dan mendapatkan gelar Master of Accountancy dan Ph.D in Accountancy.

Saat ini, dia juga aktif mengajar sebagai dosen pada program Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, serta Adjunct Faculty di GlobalNxt University Kuala Lumpur.

Komisaris yang baru Reza Viryawan merupakan seorang Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum, Universitas Trisakti, yang telah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun di bidang corporate legal dari berbagai perusahaan di Indonesia dan menjabat sebagai direktur di beberapa perusahaan.

Baca juga :   Citilink Hadirkan Aplikasi Betterfly Cargo

Saat ini, beliau menjabat sebagai direktur di perusahaan investasi nasional PT Fersindo Nusaperkasa yang juga merupakan pemegang saham utama PT AirAsia Indonesia Tbk. B

 

Komentar

Bagikan