Warga Kabupaten Bantaeng Terima Salurkan Bantuan Presiden

Bantuan pangan dari Presiden Joko Widodo kepada warga di Kabupaten Bantaeng. (dok. sulselprov.go.id)

Setelah menyerahkan bantuan pangan Presiden Jokowi di Kabupaten Jeneponto, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin kembali menyerahkan bantuan yang sama untuk warga miskin di Kabupaten Bantaeng.

Penyerahan bantuan dipusatkan di Pelataran Lapangan Seruni, Kabupaten Bantaeng, akhir pekan lalu.

Adapun bantuan cadangan pangan yang diserahkan pemerintah pusat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel senilai Rp11,19 miliar.

Bantuan ini untuk disalurkan kepada 18.000 lebih penerima manfaat di seluruh Kabupaten Bantaeng.

Salah satu penerima manfaat, Indra Wati, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun Pemkab Bantaeng yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di wilayahnya.

Baca juga :   Presiden Resmikan Empat Terminal Angkutan Massal di Jateng dan Jatim

“Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat. Terima kasih kepada Presiden Jokowi sudah memberikan bantuan beras untuk kami,” ujarnya usai menerima bantuan pangan secara simbolis.

Indra Wati berharap kedepannya bantuan cadangan pangan ini bisa disalurkan lagi kepada dirinya dan masyarakat Bantaeng pada umumnya.

“Semoga kami tetap diberikan bantuan seperti ini lagi. Ini sangat membantu kami masyarakat kurang mampu,” lanjutnya.

Penerima manfaat lain, Syarif Asiz juga menyampaikan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo atas bantuan yang sangat membantu masyarakat kecil seperti dirinya.

“Ini sangat membantu untuk kami masyarakat kecil, apalagi ini beras 10 kg. Semoga ini akan disaluran lagi untuk kami kedepannya,” harapnya.

Baca juga :   Pelaku Parekraf Harus Maksimalkan Peluang dari Pengembangan IKN

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan bibit kopi, bibit pala, penyerahan bantuan alat khusus untuk pelaku usaha kecil dan usaha menengah, serta penyerahan blangko dan KTP elektronik bagi pemilih pemula di Pemilu 2024. B

Komentar