Singapore Airlines Dinobatkan sebagai Maskapai Terbaik Dunia 2023

Chief Executive Officer (CEO) Singapore Airlines Goh Choon Phong (tengah) menerima penghargaan Maskapai Terbaik Dunia 2023 pada World Airline Awards 2023. (worldairlineawards.com)

Singapore Airlines terpilih sebagai Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia pada World Airline Awards 2023. Ini adalah kali kelima maskapai tersebut meraih gelar Airline of the Year dalam 23 tahun sejarah penghargaan tersebut.

World Airline Awards 2023 telah diumumkan dalam acara yang diadakan di Air and Space Museum yang ikonis di Paris Air Show. Lebih dari 350 tamu yang sebagian besar adalah para CEO dan manajemen senior dari maskapai penerbangan di seluruh dunia menghadiri acara tersebut untuk menerima penghargaan.

Seperti yang sudah menjadi kebiasaan di World Airline Awards, banyak awak kabin berseragam maskapai yang memamerkan corporate brand maskapai mereka masing-masing.

Dimulai pada tahun 1999, World Airline Awards sudah dianggap sebagai Oscar-nya industri penerbangan. Ajang penghargaan ini selalu mempertahankan independensinya dan tidak memihak. Biaya survei pelanggan dan acara penghargaan semuanya ditanggung oleh Skytrax selaku penyelenggara.

Baca juga :   Indonesia AirAsia Sediakan 350.000 Kursi Penerbangan Selama Lebaran 2024

Penghargaan sebagai Maskapai Terbaik Dunia 2023 diserahkan kepada Chief Executive Officer (CEO) Singapore Airlines Goh Choon Phong di Paris pada 20 Juni 2023.

“Penghargaan ini merupakan bukti semangat gigih karyawan kami yang bekerja tanpa lelah dan menghasilkan banyak pengorbanan untuk memastikan bahwa SIA siap untuk pemulihan dalam perjalanan udara. Itu memungkinkan kami untuk muncul lebih kuat dan bugar dari pandemi sebagai maskapai internasional terkemuka ” ujar Goh.

Dia menyampaikan terima kasih kepada pelanggan atas kesetiaan mereka terhadap Singapore Airlines. Selama pandemi, dukungan dan dorongan mereka memberikan kekuatan dan tekad untuk mengatasi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pemenang tujuh kali penghargaan Airline of the Year, Qatar Airways menduduki peringkat kedua untuk tahun 2023, disusul ANA All Nippon Airways, Emirates dan Japan Airlines di posisi ketiga hingga kelima.

Baca juga :   Garuda Indonesia Raih Penghargaan sebagai Awak Kabin Terbaik Dunia 2023

Tercatat lebih dari 325 maskapai penerbangan di seluruh dunia yang masuk dalam survey Skytrax.

Edward Plaisted dari Skytrax mengatakan ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Singapore Airlines untuk meraih gelar Maskapai Terbaik Dunia untuk tahun 2023.

“Kami mengucapkan selamat kepada Singapore Airlines atas keberhasilan ini yang seharusnya menjadi sumber kebanggaan dan kepuasan bagi manajemen dan staf maskapai,” papar Edward.

Berikut daftar 10 maskapai penerbangan terbaik dunia tahun 2023, dikutip dari laman worldairlineawards.com:

1. Singapore Airlines

2. Qatar Airways

3. ANA All Nippon Airways

4. Emirates

5. Japan Airlines

6. Turkish Airlines

7. Air France

8. Cathay Pacific

9. EVA Air

10. Korean Air

Komentar