Plt Wali Kota Bekasi Kunjungan Kerja Ke Pemkot Blitar Terkait Tata Kelola Keuangan Daerah

Saat Kunjungan kerja Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto ke Pemerinrah Kota (Pemkot) Blitar disambut langsung oleh Wali Kota Blitar Santoso juga Wakil Wali Kota Blitar Tjuktjuk Sunario di Aula Kantor Wali Kota Blitar, Jalan Merdeka No. 105, Kepanjen Kidul, Jawa Timur. (dok. humaskotabekasi)

Kunjungan kerja Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto ke Pemerinrah Kota (Pemkot) Blitar disambut langsung oleh Wali Kota Blitar Santoso juga Wakil Wali Kota Blitar Tjuktjuk Sunario di Aula Kantor Wali Kota Blitar, Jalan Merdeka No. 105, Kepanjen Kidul, Jawa Timur pada Jumat (9/6/2023).

Kunjungan kerja yang diikuti bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Bekasi juga Camat se-Kota Bekasi guna melihat tata kelola keuangan Kota Blitar yang terus stabil juga mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 15 kali.

Kota Blitar juga merupakan kota yang dikenal sebagai Kota Proklamator, yakni tempat kelahiran Presiden Soekarno.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengapresiasi kepada Wali Kota Blitar yang sudah menyiapkan segala bentuk penyambutan dari rombongan Kota Bekasi sebanyak 32 Kepala Dinas dan 10 Camat Kota Bekasi.

Kedatangan ke Kota Blitar ini merupakan tujuan bersama-sama untuk bisa berdiskusi dengan apa yang menjadi keunggulan Kota Blitar yang terus mendapatkan WTP sebanyak 15 kali berturut-turut, juga adanya UMKM Ikan Koi yang menjadi pusat perhatian sampai ke tingkat nasional.

Baca juga : KAI Commuter Layani Hampir 19 Juta Orang Selama Juli 2022

Allhamdulillah bersama-sama kepala dinas dan camat kita telah tiba di Pemkot Blitar dan langsung disambut oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar,” ujar Tri.

Plt Wali Kota Bekasi menyatakan bahwa kunjungan ini adalah momentum bersama karena kedatangan ke Blitar di Juni, yang merupakan sejarah bersama dalam mengenang kelahiran ataupun wafatnya Presiden Pertama, Soekarno.

“Datang di Kota Blitar di bulan Juni ini adalah waktu yang pas bagi kita bersama untuk bisa mengunjungi bersama dan melihat UMKM di Kota Blitar yang penuh dengan aneka pernak-pernik maupun kopi terbaik di Kota Blitar, bahkan sampai ke tingkat UMKM Ikan Koi yang dalam hal ini menjadi mendunia bahwa Ikan Koi di Kota Blitar sangat bagus,” tuturnya.

Baca juga : Kemenparekraf Luncurkan Website Hasil Kajian Strategis Parekraf

Sementara itu, Wali Kota Blitar Santoso turut bahagia dan berbangga dalam kedatangan Jajaran Pemerintah Kota Bekasi yang ingin melihat Kota Blitar sampai mau melihat UMKM Ikan Koi.

Kota Blitar adalah Kota Sang Proklamator dan Kota Patria sebagai Kota Pembela dan Cinta Tanah Air dan juga terkenal dengan Ikan Koi yang sangat populer di Jepang dan dibudidayakan dengan baik di Kota Blitar.

“Berkunjungnya jajaran Pemerintah Kota Bekasi ini adalah satu bentuk kebanggan kita bersama ialah didatangi kota yang berdekatan dengan Ibu Kota Jakarta bahkan sangat menjunjung tinggi nilai kebhinekaannya, sehingga terkenal menjadi Kota terbaik ke tiga toleransinya,” ungkap Santoso.

Wali Kota Blitar juga meminta untuk tidak sungkan untuk datang ke Kota Blitar, bahkan kalau datang ke kota ini harus bisa berziarah ke Makam Bung Karno, sebagai penghormatan atas jasanya mendirikan Indonesia. B

Komentar