Pergantian Komisaris dan Direksi PT KAI

Dadan Rudiansyah - Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI, Rosma Handayani - Direktur SDM dan Umum KAI, dan Elen Setiadi - Komisaris KAI. (dok. istimewa)

Berdasarkan pada Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-61/MBU/03/2024 tertanggal 5 Maret 2024, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengangkat Elen Setiadi sebagai Komisaris PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Adapun berdasarkan pada Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-62/MBU/03/2024 tertanggal 5 Maret 2024, Kementerian BUMN mengangkat Dadan Rudiansyah sebagai Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI dan Rosma Handayani sebagai Direktur SDM dan Umum KAI.

Sebelumnya, Dadan Rudiansyah menjabat sebagai Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Perum DAMRI, sedangkan Rosma Handayani sebelumnya menjabat sebagai Senior Executive Vice President PT Bank Syariah Indonesia Tbk.

Mengenai Elen Setiadi adalah Pelaksana Tugas (Plt) Staf Ahli Bidang Regulasi, Penegakan Hukum, dan Ketahanan Ekonomi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Baca juga :   Kaji Desentralisasi Pemerintahan, Alirman Sori ke AS

Selain itu, Kementerian BUMN juga memberhentikan dengan hormat Riza Primadi sebagai Komisaris Independen KAI, Sandry Pasambuna sebagai Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI, dan Suparno sebagai Direktur SDM dan Umum KAI.

“Kami mengucapkan selamat kepada Elen Setiadi, Dadan Rudiansyah dan Rosma Handayani. Semoga dapat membawa kemajuan bagi perkeretaapian Indonesia,” ujar EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji.

Dia mewakili manajemen KAI juga menyampaikan terima kasih kepada Riza Primadi, Sandry Pasambuna dan Suparno yang telah mengabdikan diri di KAI.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Riza Primadi, Sandry Pasambuna dan Suparno atas pengabdian dan dedikasinya selama ini kepada KAI dalam rangka turut memajukan perkeretapian Indonesia,” kata Agus.

Baca juga :   Mantan Pramugari Nurafnita di Bisnis Rumah Makan

Dia menambahkan, KAI akan terus melakukan inovasi dan perbaikan secara menyeluruh dalam rangka mencapai visi perusahaan yaitu menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia. B

 

Komentar