Penjabat Ketua TP PKK Buka Pelatihan Kader

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader PKK Kota Bekasi, khususnya Pokja III. (dok. humaskotabekasi)

Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi, Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Yolla Kusuma Gani membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader PKK.

Pelatihan ini khususnya bagi Pokja III yang bertema Mengelola Program Pangan, Sandang, Perumahan, dan Tata Laksana Rumah Tangga, yang digelar pada Kamis (2/4/2024).

Adapun narasumber professional yang mengisi materi pada pelatihan tersebut adalah Ketua Pokja III TP PKK Provinsi Jawa Barat Warningsih dan Rianawaty Nazarudin, Wakil Ketua Pokja III TP. PKK Provinsi Jawa Barat.

Tujuan pelaksanaan pelatihan tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) para Kader PKK di Kota Bekasi agar mampu memiliki kualitas diri yang baik.

Baca juga :   Senam Warga Kayu Putih Saat Udara Mendung

Yolla Kusuma Gani menyambut baik digelarnya pelatihan tersebut dan sangat mengapresiasi atas digelarnya pelatihan yang penuh dengan ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi para Kader PKK.

“Harapannya, dengan materi yang diberikan, lalu dipelajari, saling tukar pikiran, serta diterapkan di lapangan, para Kader PKK dapat meningkatkan kemampuannya sehingga lebih mampu memberikan arahan kepada masyarakat dengan lebih baik, guna membangun keluarga yang sehat, unggul, tangguh, serta sejahtera,” ujarnya.

Sebagai mitra, TP PKK siap mendukung setiap program pembangunan yang dirancang Pemerintah Kota Bekasi dan siap membantu berdasarkan tugas dan fungsinya dengan terus menjalin sinergitas.

“Penting bagi kita, TP PKK Kota Bekasi untuk terus membangun kolaborasi dan menjalin sinergitas dengan Pemkot Bekasi agar berjalan beriringan dalam membangun Kota Bekasi menuju kota yang semakin maju dan sejahtera. Itulah fungsi dan tugas kita sebagai mitra pemerintah,” jelasnya.

Baca juga :   Pulau Bawean Mengundang Pesona Wisatawan

Terakhir, Yolla Gani berpesan agar semangat selalu para Kader PKK yang dibanggakan.

“Amalkan ilmu yang didapat dari pelatihan ini dan jadilah Kader PKK dengan kualitas yang terbaik dan selalu berpedoman pada 10 Program Pokok PKK,” ujarnya. B

 

Komentar