Penjabat Gubernur Dampingi Presiden Jokowi Selama Kunker di Sulsel

Penjabat (Pj) Gubernur Bahtiar Baharuddin akan mendampingi Presiden Joko Widodo selama kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan (Sulsel). (dok. sulselprov.go.id)

Penjabat (Pj) Gubernur Bahtiar Baharuddin, akan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 21 – 22 Februari 2024.

Presiden mengunjungi tiga daerah, yakni Kota Makassar, Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Maros.

Bahkan, Kepala Negara melakukan peresmian IPAL Metropolitan Invesment Project (Sistem Pengelolaan Air Limbah Terpadu Makassar) di Jalan Metro Tanjung Bunga.

Selain itu, meresmikan jalan akses tol menuju Makassar New Port. Presiden juga direncanakan melakukan peresmian proyek MNP.

Kabupaten Pangkep menjadi daerah selanjutnya yang akan dikunjungi Presiden dan meresmikan jalan yang dikerjakan melalui Inpres Jalan Daerah.

Kemudian di Kabupaten Maros, dilakukan peninjauan dan silaturahmi Permodalan Nasional Madani (PNM) dan kegiatan silaturahmi Presiden dengan masyarakat.

Baca juga :   Presiden Nilai Arus Mudik Lebaran Berjalan Baik

Lalu menuju Gudang Bulog di Batangase dalam rangka pengecekan stok beras dan pemberian bantuan pangan kepada masyarakat.

“Bapak Gubernur akan mendampingi Pak Presiden selama kunjungan kerjanya di Sulsel,” kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Provinsi Sulsel Andi Winarno Eka Putra.

Diketahui, Presiden telah tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan pada Rabu, 21 Februari 2024 sekitar pukul 17.30 WITA.

Tampak menyambut kedatangan Presiden, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Bobby Rinal Makmur, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R. Djayadi, dan Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari.

Selain itu, Pangkoopsud II Marsda TNI Budhi Achmadi, Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam, Danlanud Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji, Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Pijanto, dan Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono. B

Komentar