Munas Gebu Minang Ke-7, Pilih Ketua Umum Baru

(Dari kiri ke kanan) Steering Commitee (SC) Munas Gebu Minang Ke-7 Alirman Sori didampingi Zarkasyi Nurdin dan Zulhendri. (Bandara)

Gebu Minang melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) ke-7 pada 25-28 Mei 2022 di Hotel Truntum Padang. Pada kesempatan ini juga akan dipilih Ketua Umum Gebu Minang yang baru.

Anggota DPD Alirman Sori selaku Ketua Steering Comitte (SC) menyatakan bahwa pemilihan ketua umum dilakukan untuk memimpin gerbong besar Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang lima tahun ke depan.

“Gebu Minang merupakan organisasi besar yang berhubungan langsung dengan aspirasi orang Sumatera Barat, jadi wajar kalau banyak yang berminat untuk jadi Ketua Umum. Semuanya akan ketahui pada saat pembukaan Munas, termasuk program kerjanya,” ujarnya.

Selain pemilik suara yang berjumlah 200 orang, sejumlah nama-nama tokoh Minang juga bakal hadir dalam kegiatan yang memiliki tagline ‘Ranah Rantau Basinergi’.

Baca juga :   Lions Clubs Distrik 307A1, Zona 1B Dan Mitra Gelar Baksos 200 Test Screening Diabetes

Ada sekitar 500 orang yang akan hadir pada saat pembukaan nanti. Selain peserta, Munas kali ini juga mengundang banyak tokoh-tokoh Minang baik yang ada di ranah maupun di perantauan. B