Menteri BUMN Pangkas Direksi Angkasa Pura Airports

Angkasa Pura Airports. (dok. ap1.co.id)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memangkas jajaran direksi Angkasa Pura Airports atau PT Angkasa Pura I.

Pemangkasan itu dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar Senin (12/12/2022) dengan dua jabatan direktur di AP I dihilangkan, sehingga hanya ada enam direktur di Angkasa Pura Airports.

Sebanyak dua jabatan yang dihapus itu adalah Direktur SDM dan Umum yang terakhir dijabat oleh M. Arifin Firdaus, serta Direktur Pemasaran dan Pelayanan yang ditempati Devy Suradji.

Perubahan itu dituangkan dalam SK Menteri BUMN Nomor SK-287/MBU/12/2022 tertanggal 12 Desember Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Angkasa Pura I.

“Dengan adanya perubahan ini, organisasi di Angkasa Pura I lebih ramping dari sebelumnya delapan direksi menjadi saat ini hanya enam direksi,” kata Vice President Corporate Secretary Angkasa Pura Airports Rahadian D. Yogisworo melalui keterangan tertulis, Selasa (13/12/2022).

Baca juga :   Sarmin Kabandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya yang Baru

Melalui RUPS tersebut, Erick Thohir juga kembali menetapkan Faik Fahmi sebagai Direktur Utama Angkasa Pura Airports.

Terdapat perubahan nomenklatur jabatan dan pengalihan tugas direksi, yakni mengalihkan Dendi Tegar Danianto dengan jabatan Direktur Pengembangan Usaha menjadi Direktur Komersial dan Pelayanan.

Kemudian, Israwadi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Kepatuhan, Aset dan Pengadaan berubah nama menjadi Direktur Human Capital.

“Kami menyambut hasil RUPS ini dengan baik. Kami optimistis perubahan susunan jabatan anggota direksi ini dapat membawa perusahaan ke arah yang semakin baik,” jelas Rahadian.

Susunan Direksi PT Angkasa Pura I terbaru menjadi sebagai berikut:
1. Direktur Utama: Faik Fahmi.
2. Direktur Operasi: Wendo Asrul Rose.
3. Direktur Teknik: Lukman F. Laisa.
4. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Yudi Rizkyardie Darun.
5. Direktur Human Capital: Israwadi.
6. Direktur Komersial dan Pelayanan: Dendi Tegar Danianto. B

Baca juga :   I Gusti Agung Ayu Mas Oka Sebagai Srikandi Poltekbang Palembang

 

Komentar