Menko PMK-Menhub Tinjau Jalur Puncak Jelang Tahun Baru di Pospol Gadog

Meninjau angkutan libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) ke Pos Polisi Gadog, Puncak, Jawa Barat. (dok. instragram@budikaryas

Menteri Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau angkutan libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) ke Pos Polisi Gadog, Puncak, Jawa Barat.

Kedua menteri tersebut melakukan pengecekan kesiapan dan rekayasa lalu lintas (lalin) di Jalur Puncak jelang Tahun Baru.

Rombongan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur dengan dua helikopter pada pukul 07.59 WIB, Jumat (30/12/2022).

Turut hadir dalam kunjungan, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan dan Dirut Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono, beserta jajaran Kemenhub lainnya.

Setibanya di Pos Polisi Gadog, Bogor, Jawa Barat, pukul 08.47 WIB, rombongan disambut oleh Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Umar Aris, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin dan Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata.

Baca juga :   KA Majapahit Gunakan Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation Mulai 25 Maret 2024

Kapolres Bogor kemudian menuturkan, persiapan Jalur Puncak menjelang Tahun Baru 2023. Menhub dan Menko PMK terlihat menyaksikan monitor televisi yang menayangkan lalin di wilayah Kabupaten Bogor.

“Selamat menyongsong Tahun Baru 2023, saya mendampingi Pak Menhub untuk meninjau layanan pos terpadu Gadog dan nanti akan kita persiapkan juga setelah arus balik,” ujar Menko PMK Muhadjir Effendy di lokasi.

Dia mengatakan berdasarkan pantauannya, persiapan yang dilakukan sudah cukup berjalan baik. “Tahun ini ada peningkatan kendaraan ke arah Puncak dibanding tahun lalu.”

Secara umum, Muhadjir menambahkan, berdasarkan pantauan, yang ditampilkan di layar monitor berjalan baik, memang sekarang belum mencapai puncak perjalanan tapi sudah dipersiapkan dengan baik.

Baca juga :   Insan Transportasi Harus Layani Penumpang Dengan Ramah

“Tingkat kendaraan ke arah Puncak mengalami peningkatan tahun lalu, berdasarkan laporan 25%,” jelasnya.

Sementara itu, Menhub Budi menuturkan semua pihak terkait harus melayani masyarakat dengan baik selama libur Nataru.

Menurutnya, manajemen di Kabupaten Bogor sudah cukup baik dalam mengatur lalu lintas.

“”Pak Presiden selalu meminta Pak Menko dan saya untuk melayani dengan aik, artinya jangan sampai terjadi kemacetan, kecelakaan,” kata Menhub Budi.

“Salah satu manajemen yang baik adalah setiap petugas ada yang mengontrol, selalu di lokasi dan ini salah satu manajemen yang baik.

Selain meninjau Pos Polisi Gadog, Menhub Budi juga akan melakukan peninjauan di Pos Polisi Cikopo, Jawa Barat. Kemudian, dilanjutkan dengan peninjauan jalur darat dari Cirebon ke Semarang. B

 

Komentar