Menhub Pastikan Distribusi Logistik Berjalan Lancar Selama Ramadan

Kegiatan Sosial Pasar Sembako Murah dalam Menyambut Ramadan 1445 Hijriah yang diselenggarakan kelompok Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI), Sabtu (2/3/2024). (dok. kemenhub)

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan arus distribusi logistik selama bulan Ramadan akan berjalan lancar.

Hal ini disampaikan Menhub saat menghadiri Kegiatan Sosial Pasar Sembako Murah dalam Menyambut Ramadan 1445 Hijriah yang diselenggarakan kelompok Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI), Sabtu (2/3/2024).

“Saya telah menginstruksikan jajaran Kemenhub untuk memastikan kelancaran distribusi logistik serta berkoordinasi dengan pihak terkait seperti kementerian/lembaga dan pemda agar bahan pokok, bahan penting dan barang lainnya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan,” ujarnya.

Menhub juga mengapresiasi langkah kelompok masyarakat yang turut andil dalam pendistribusian pangan bagi rakyat secara umum.

Menurutnya, gerakan-gerakan kelompok masyarakat yang turut membantu distribusi pangan sangat bermanfaat, apalagi Ramadan juga menjadi momentum untuk saling berbagi.

Baca juga :   Menhub Budi Karya: Kemenhub Gerak Cepat Dorong Pemulihan Ekonomi

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh MCMI ini. Saya menilai langkah ini menambah titik-titik distribusi pangan ke masyarakat. Saya pun beberapa kali dengan Bapak Presiden dan Kepala Badan Pangan mendistribusikan pangan ke seluruh Indonesia,” kata Menhub.

Budi Karya menambahkan, dengan adanya pasar sembako murah ini, masyarakat dapat membeli bahan-bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih rendah daripada harga di pasaran.

“Ini dapat menjaga daya beli masyarakat menjelang bulan puasa sekaligus membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi,” ungkapnya. B

Komentar