Menhub Cek Terminal Giwangan Yogyakarta yang Segera Direvitalisasi

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengecek Terminal Tipe A Giwangan Yogyakarta yang segera direvitalisasi. (dok. kemenhub)

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan cek Terminal Tipe A Giwangan Yogyakarta yang akan direvitalisasi, Senin (11/3/2024).

Dia mengatakan, pemerintah berkomitmen merevitalisasi seluruh terminal di wilayah Indonesia. Revitalisasi dilakukan untuk meningkatkan layanan angkutan jalan, sehingga terminal bus tidak hanya menjadi tempat naik turun penumpang.

Namun, terminal itu juga memiliki fungsi lain seperti perkantoran, tempat tinggal, hotel, pusat perbelanjaan, pusat pelayanan masyarakat, serta terintegrasi dengan moda transportasi lainnya.

“Presiden Jokowi telah berkomitmen untuk merevitalisasi terminal-terminal di Indonesia untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat,” ujar Menhub.

Rencananya, revitalisasi Terminal Giwangan akan dilakukan melalui dua tahap. Pentahapan ini dimaksudkan untuk menjamin pelayanan terminal tetap bisa berjalan untuk masyarakat.

Baca juga :   Kemenhub Revitalisasi Terminal Giwangan Yogyakarta

Beberapa pekerjaan yang dilakukan pada Tahap I antara lain persiapan dan pendahuluan, renovasi bangunan pada bagian sisi selatan, mekanikal dan elektrikal lantai II, serta penataan jalur bus double decker.

Kemudian, beberapa pekerjaan yang akan dilakukan pada Tahap II antara lain persiapan dan pendahuluan, renovasi bangunan pada sisi tengah dan utara, mekanikal dan elektrikal, serta pemagaran terminal.

Turut hadir pada peninjauan Direktur Prasarana Transportasi Jalan Toni Tauladan, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas III Yogyakarta Yanti Marliana, serta Korsatpel Giwangan beserta jajaran. B

Komentar