Maskapai Wings Air Buka Lagi Rute Kupang-Ruteng Pulang Pergi

Bandara Frans Sales Lega Ruteng di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT). (dok. bandara)
Bagikan

Maskapai PT Wings Abadi Airlines atau lebih dikenal dengan sebutan Wings Air membuka kembali rute penerbangan dari Bandara El Tari Kupang menuju ke Bandara Frans Sales Lega Ruteng di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) pulang pergi (pp).

Kepala Bandara (Kabandara) Frans Sales Lega Ruteng Punto Widaksono menyatakan, penerbangan dari Kupang ke Ruteng dan juga sebaliknya itu akan dilakukan mulai 27 Oktober 2022.

“Penerbangan dari Kupang ke Ruteng dan juga dari Ruteng ke Kupang akan dilakukan pada Selasa, Kamis, Sabtu dan juga Minggu,” katanya.

Rute penerbangan Wings Air dari Bandara Frans Sales Lega Ruteng yang dulu bernama Bandara Satar Tacik ini menuju ke Bandara El Tari Kupang akan dilakukan pada pukul 09.40 WITA.

Baca juga :   Dukungan Kesuksesan KTT G20 Dari Sisi Transportasi Laut

“Jadwal penerbangan dari Bandara El Tari Kupang ke Bandara Frans Sales Lega Ruteng pada pukul 08.00 WITA,” jelas Punto.

Maskapai Wings Air akan menggunakan pesawat terbang jenis ATR72-500 atau ATR72-600.

Penerbangan Wings Air akan terkoneksi dengan penerbangan lainnya, seperti Lion Air, Batik Air dan Super Air Jet.

Menurut Punto, Bandara Frans Sales Lega memiliki ukuran landasan pacu (runway) sepanjang 1.300 meter x 30 meter dan hanya berjarak sekitar 2 km dari dari pusat kota.

Keberadaan bandara menjadi salah satu kunci mobilitas masyarakat melalui jalur transportasi udara, sehingga pengembangan infrastruktur bandara sangat dibutuhkan, seperti Bandara Frans Sales Lega yang melayani mobilitas masyarakat dari dan ke Kota Ruteng.

Baca juga :   Jadwal Penerbangan Reguler Domestik di Bandara I Gusti Ngurah Rai Masih Terkendali

“Bandara Frans Sales Lega yang ada di Kabupaten Manggarai sangat penting, karena bandara ini adalah salah satu pintu gerbang memasuki Provinsi NTT,” ungkapnya. B

 

 

Komentar

Bagikan