Maskapai Tambah Penerbangan Rute Internasional Jelang Imlek 2024

Aktivitas penumpang di bandara udara (bandara). (dok. kemenhub)

Sejumlah maskapai mengajukan tambahan rute penerbangan menjelang perayaan Imlek 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, akan ada penambahan beberapa penerbangan rute Internasional jelang perayaan Imlek 2024.

“Penerbangan tambahan hari ini yang bisa kita update adalah maskapai Qatar Airlines akan memulai penerbangan dari Timur Tengah ke Kualanamu pada 15 Januari 2024,” katanya dalam program The Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Selain itu, lanjutnya, maskapai Juneyao Airlines juga akan membuka rute penerbangan dari China ke Bali pada pertengahan Januari 2024.

“Pada Februari saat liburan Imlek, selama satu bulan penuh akan ada tambahan penerbangan dengan menggunakan pesawat Boeing 787,” tutur Sandi.

Baca juga :   Pesawat N219 Jelajahi Kepulauan Riau

Dia menambahkan, dengan penambahan penerbangan rute internasional ini, diharapkan dapat mendorong tercapainya target 14,3 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada 2024.

Sebelumnya, Menparekraf menyebutkan bahwa target 14,3 juta kunjungan wisman dan 1,25 miliar sampai 1,5 miliar pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) mustahil tercapai bila tidak ada penambahan penerbangan.

Kemenparekraf akan berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam hal infrastruktur dan rute penerbangan untuk manggaet lebih banyak wisatawan. B

 

Komentar