Maskapai Batik Air Terbang Perdana Banda Aceh-Penang

Staf maskapai Batik AIr pada penerbangan perdana dengan rute Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh ke Bandara Penang, Malaysia. (dok. batikair)

Maskapai Batik Air Indonesia, member Lion Air Group secara resmi melakukan penerbangan perdana dengan rute Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh ke Bandara Internasional Penang, Malaysia mulai Jumat (23/12/2022) pukul 09.30 WIB.

Peresmian inaugural flight (penerbangan perdana) rute baru ini ditandai dengan seremonial di Gedung VIP Bandara SIM dengan hadir Kadishub Aceh, T. Faisal mewakili Pj Gubernur, Kepala Dinas Perhubungan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh Almuniza Kamal, Direktur Teknik Batik Air Abdul Rahman, Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq, dan sejumlah instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kadisbudpar Aceh Almuniza Kamal menyatakan antusias lantaran jadwal penerbangan ke luar negeri melalui Bandara SIM saat ini bertambah lagi dengan kehadiran maskapai Batik Air.

Baca juga :   Maskapai Batik Air Buka Rute Jakarta-Bangkok Mulai 21 Oktober

Oleh karena itu, dia berjanji akan mempromosikan perihal penerbangan perdana ini kepada masyarakat melalui tim kreatif Disbudpar Aceh.

“Saya sudah mengintruksikan tim kreatif untuk mempublikasikan tentang terbukanya jalur baru ini. Nanti bisa dilihat di platform medsos Aceh Tourism Travel dalam tiga hari ke depan. Saya ingin memastikan medsos milenial Aceh turut menginformasikan hal ini,” ujarnya kepada wartawan.

Almuniza optimistis, dengan semangat kolaborasi antara Disbudpar Aceh, Dishub Aceh, Pemkot Banda Aceh, Pemkab Aceh Besar, Angkasa Pura dan pelaku usaha pariwisata, memberikan kemudahan untuk penerbangan wisata, medis dan pendidikan.

“Kita akan berkolaborasi mengkampanyekan hal ini, pastinya harus dibarengi dengan semangat teman-teman Batik Air untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada penumpang, sehingga menjadi salah satu maskapai penerbangan andalan masyarakat Aceh untuk berpergian,” jelasnya.

Baca juga :   Pembangunan Bandara Dhoho Kediri Sudah 51%

Sebagai informasi, Batik Air membuka rute penerbangan berjadwal internasional tanpa henti (non stop) dari destinasi Banda Aceh ke Penang Pergi Pulang (PP).

Pesawat tersebut berangkat dari Bandara SIM Aceh Besar ke Bandara Internasional Pulau Pinang-Bayan Lepas, Penang, Malaysia (PEN). Batik Air menawarkan jadwal terbang satu kali sehari atau tiga kali dalam sepekan (Senin, Rabu dan Jumat). B

 

 

Komentar