Maskapai Batik Air Buka Rute Jakarta-Bangkok Mulai 21 Oktober

Lalu lalang penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (dok. bandara)
Bagikan

Maskapai penerbangan Batik Air akan membuka rute baru Jakarta-Bangkok mulai 21 Oktober 2022. Penerbangan itu akan dilakukan secara langsung tanpa berhenti.

Rute internasional baru ini menghubungkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Banten dengan Bandara Internasional Don Mueang di Bangkok, Thailand (DMK).

Penerbangan rute baru ini akan berlangsung selama tujuh kali dalam seminggu atau setiap hari.

Ibu Kota Thailand kini berubah nama secara resmi dari Bangkok menjadi Krung Thep Maha Nakhon sejak Februari 2022, tapi nama Bangkok akan dimasukkan dalam tanda kurung.

Rute penerbangan Jakarta-Bangkok Don Mueang dengan menggunakan pesawat ID-7631 mulai terbang pukul 10.00 WIB dan tiba di Bangkok sekitar pukul 13.30 waktu Thailand.

Baca juga :   Super Air Jet Resmi Mendaratkan Pesawat Airbus 320 Di Bandara Adi Soemarmo

Mengenai rute Bangkok Don Mueang ke Jakarta menggunakan pesawat ID-7630 dengan jadwal terbang pukul 14.20 waktu Thailand dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pukul 17.50 WIB.

Tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dengan Bangkok, Jakarta (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07), sedangkan Bangkok (Time zone in Thailand, GMT+ 07).

Menurut Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro, rute penerbangan Jakarta-Bangkok-Jakarta ini akan mempermudah mobilitas pebisnis dan pelancong antar negara, serta menawarkan kesempatan bagi parawisatawan untuk explore di masing-masing negara.

“Melalui Bangkok Don Mueang, wisatawan dan pebisnis dari Indonesia dapat terkoneksi ke kota tujuan di Thailand, yaitu Bangkok, Chiang Mai, Surat Thani, Ubon Ratcahani, Nakon Si Thammarat, Hat Yai dan lainnya,” katanya dalam keterangannya dan dikutip Kamis (13/10/2022).

Baca juga :   Kemenhub Ajak Masyarakat Jaga Kecepatan Maksimal 30 Km/Jam di Kawasan Wisata dan Pemukiman

Danang menjelaskan, untuk rute penerbangan yang melalui Jakarta Soekarno-Hatta, wisatawan mancanegara bisa terhubung langsung ke destinasi favorit di Indonesia.

Pembukaan rute baru ini juga bisa berkontribusi pada percepatan dan pemulihan perekonomian negara, serta mendukung pengembangan dan potensi unggulan negara, terutama sektor pariwisata.

“Batik Air berupaya mendatangkan turis asing menuju Indonesia. Batik Air mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari pemerintah Indonesia dan Thailand, regulator, pengelola bandar udara Angkasa Pura II-Soekarno-Hatta, pengelola Bandara Don Mueang, pengatur lalu lintas udara dan pihak lainnya,” tuturnya. B

Komentar

Bagikan