Maksimalkan Ketersediaan Ruang Terbuka Publik di Kota Bekasi

Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meresmikan dua taman di Kota Bekasi pada Rabu (23/8/2023). (dok. humaskotabekasi)

Telah banyak pembangunan yang tersebar di seluruh wilayah Kota Bekasi, baik itu pembangunan sarana prasarana pendidikan, sarana prasarana kesehatan, sarana prasarana olahraga dan pembangunan Polder Air.

Sampai saat ini, yang masih terus dilakukan dan dimaksimalkan adalah revitalisasi lahan terbuka menjadi taman.

Sesuai dengan yang sudah dikemukakan sebelumnya bahwa Wali Kota Bekasi Tri Adhianto merencanakan pembangunan 100 taman di Kota Bekasi, maka kembali dilakukan peresmian dua taman di Kota Bekasi pada Rabu (23/8/2023).

Kedua taman tersebut adalah di wilayah Kecamatan Jatiasih, yakni Taman Edukasi Pojok 3R di RW 09 Kelurahan Jatisari dan Taman RW 02, Kelurahan Jatiluhur.

Menurut Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, pembangunan taman adalah sebuah upaya pemanfaatan lahan terbuka yang dibuat sedemikan rupa, seindah dan senyaman mungkin, untuk ruang berkumpul, serta juga bisa dimanfaatkan untuk segala kegiatan dan kebutuhan warga sekitar.

Baca juga :   Wali Kota Tomohon Terima Penghargaan Pembina K3

“Dari sedemikian banyaknya kegiatan warga di lingkungan masing-masing, musti difasilitasi ruang terbuka yang layak oleh pemerintah, maka revitalisasi lahan terbuka untuk dijadikan taman, yang dilengkapi tempat bermain anak dan kursi-kursi taman yang nyaman,” jelasnya.

Taman tersebut, dia menambahkan,berdampak positif, karena para warga pun dapat menggunakannya untuk segala kegiatan positif berkenaan dengan pemberdayaan lingkungan sekitar.

Adapun harapan Wali Kota Tri setelah selesainya taman tersebut adalah selain untuk tempat bermain anak-anak dan juga aktivitas lainnya, dapat menumbuhkan keguyuban antarwarga.

“Segala fasilitasnya juga dijaga dengan baik, jangan sampai terbengkalai dan malah terkesan kotor, maka RT RW juga harus aktif menggerakan warganya bersama menjaga lingkungan, agar kenyamanan senantiasa terjaga,” tuturnya.

Komentar