Launching Bantuan Pangan Kabupaten Maros 2024 Setiap Bulan Salurkan 147 Ton Beras

Saat menerima bantuan pada acara Pasar Murah dan Launching Bantuan Pangan, di Halaman Kantor Camat Bantimurung. (dok. sulselprov.go.id)

Para penerima bantuan pangan di Maros menyampaikan rasa bahagia dan syukurnya saat menerima bantuan pangan dari Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin.

“Saya merasa bersyukur mendapat bantuan dari Bapak Gubernur dan Bupati Maros, terima kasih banyak Pak,” kata penerima bantuan, Susanti usai menerima bantuan pada acara Pasar Murah dan Launching Bantuan Pangan di Halaman Kantor Camat Bantimurung, belum lama ini.

Senada disampaikan warga lainnya, Amir, dengan ini bantuan dari bupati dan gubernur merasa bersyukur sekali dan berterima kasih sekali atas bantuan ini.

Sementara itu, Pemimpin Perum Bulog Kantor Cabang Makassar, Karmila Hasmin Marunta menjelaskan, untuk Kabupaten Maros akan disalurkan bantuan pangan sebanyak 147 ton per bulan.

Baca juga :   Film Produksi Itjen Kemenhub Masuk 10 Besar Anti Corruption Film Festival KPK

Bantuan pangan ini akan diberikan hingga Juni 2024 dan dibagi menjadi dua tahap. Pertama Januari sampai Maret, kemudian April hingga Juni.

“Diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Sehingga inflasi bisa terjaga dengan baik,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel, Kemal Redindo Putra Syahrul, mengatakan, kegiatan kolaborasi dengan Kabupaten Maros ini untuk menstabilkan harga, dengan menghadirkan pangan yang terjangkau bagi masyarakat.

“Memang ada beberapa lonjakan harga, tetapi semua stok aman, artinya kita tidak perlu ada panik untuk membeli, termasuk beras, cabai dan bawang,” ujarnya.

Kerja sama dengan Bulog ini, lanjutnya, mampu menghadirkan komoditi pangan dengan kualitas bagus dan juga harganya terjangkau dan di bawah pasar. Bukan cuma beras, tapi juga gula dan minyak goreng.

Baca juga :   Presiden Jokowi Resmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak

“Melalui program ini, pemerintah menghadirkan pangan untuk menstabilkan harga. Ini juga dirangkaikan dengan pelepasan bantuan pangan untuk masyarakat miskin. Tadi ada 10 orang perwakilan penerima,” jelasnya. B

Komentar