Komitmen BPSDMP Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Udara dengan Layanan Poltekbang Jayapura

Saat peresmian Gedung Layanan Administrasi Akademik, Ketarunaan, Keuangan, Umum, dan Kerja Sama di Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Jayapura. (dok. bpsdmp)

Sebagai salah satu bukti nyata komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan bidang transportasi udara di timur Indonesia, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Capt. Wisnu Handoko meresmikan Gedung Layanan Administrasi Akademik, Ketarunaan, Keuangan, Umum, dan Kerja Sama di Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Jayapura pada Rabu (7/2/2024).

Dalam sambutannya, Capt. Wisnu menyatakan, Poltekbang Jayapura merupakan salah satu politeknik di lingkungan BPSDMP yang berfokus pada pendidikan dan pelatihan di bidang penerbangan atau transportasi udara dan gedung yang diresmikan ini merupakan pusat layanan bagi seluruh civitas akademika dalam mendukung kemajuan dan peningkatan layanan yang diselenggarakan.

“Saya sangat bangga dan bersyukur dapat hadir meresmikan gedung pusat layanan ini, semoga gedung ini dapat menjadi simbol perubahan dan kemajuan dalam mendukung proses pendidikan dan pelatihan serta pengembangan SDM transportasi udara khususnya di wilayah timur Indonesia,” ungkapnya.

Baca juga :   PIP Semarang Lantik 392 Perwira Transportasi Laut

Selanjutnya, BPSDMP mengajak seluruh pegawai untuk meningkatkan semangat kerja dan dedikasi dalam memberikan layanan terbaik bagi pesera didik, serta turut bertanggung jawab dalam memelihara gedung dari semua aspek, mulai dari kebersihan dan kerapian.

“Gedung ini nantinya menjadi cermin dari profesionalisme dan kesungguhan Poltekbang Jayapura dalam memajukan lembaga pendidikan, oleh karenanya semua harus turut bertanggung jawab dalam menjaga dan memeliharanya,” jelasnya.

Selanjutnya, dia juga menekankan pentingnya kolaborasi antar pihak melalui pendekatan pentahelix, yakni kolaborasi dari lima pihak.

Kelima pihak tersebut adalah akademisi, pebisnis, regulator (pemerintah), media, dan komunitas.

Kelima unsur tersebut harus bersinergi agar bisa mencapai tujuan bersama, dalam hal ini untuk mewujudkan SDM transportasi udara Indonesia yg berdaya saing global.

Pada akhir sambutannya, Plt. Kepala BPSDMP berharap Peresmian Gedung ini dapat membuat semua makin termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi, menghasilkan inovasi dan menjadikan Politeknik Penerbangan Jayapura sebagai lembaga pendidikan yang unggul.

Baca juga :   Poltekbang Jayapura Tingkatkan Daya Saing Orang Asli Papua

“Mari kita berkomitmen untuk terus memajukan Pendidikan dan Pelatihan di Indonesia, khususnya dalam bidang penerbangan yang mampu bersaing di kancah global,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Poltekbang Jayapura Musri Kona menambahkan, Gedung Layanan Administrasi Akademik, Ketarunaan, Keuangan, Umum, dan Kerjasama di Politeknik Penerbangan Jayapura dibangun selama periode tahun 2023 dengan tetap memperhatikan kearifan dan budaya lokal, serta green office.

“Terima kasih kepada Plt. Kepala BPSDMP yang telah meresmikan gedung layanan ini, semoga ini menjadi motivasi bagi kami semua dalam meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan prima bagi seluruh peserta diklat,” ungkapnya. B

Komentar