Ketum Gebu Minang Oesman Sapta Gelar Silaturahim

Pertemuan Silaturahim dan tatap muka dengan ratusan tokoh senior dan tokoh muda Minang dari Jakarta dan sejumlah kota di Indonesia di Hotel Rizt Carlton, Jakarta pada Minggu (7/8/2022). (dok. bandara)
Bagikan

Ketua Umum (Ketum) Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang) Oesman Sapta Datuk Bandaro Sutan Nan Kayo menggelar Pertemuan Silaturahim dan bertatap muka dengan ratusan tokoh senior dan tokoh muda Minang dari Jakarta dan sejumlah kota di Indonesia di Hotel Rizt Carlton, Jakarta pada Minggu (7/8/2022).

Oso, panggilan akrab mantan Wakil Ketua MPR/Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) ini mengatakan, putra-putri terbaik dari Minang sudah berperan sejak awal negara ini didirikan sampai dengan saat ini.

Oleh karena itu, lanjutnya, dalam era 77 Tahun Indonesia Merdeka, peran dan kontribusi  untuk negara itu lebih ditingkatkan.

“Mari orang Minang di seluruh dunia dan pelosok Tanah Air Bersatu dan bangkit membangun negeri ini untuk lebih baik sesuai cita-cita para pendiri dan perintis negara. Kita bangkit membangun Indonesia lebih sejahtera,” ujar Oso.

Baca juga :   Sumbar Jadi Tuan Rumah Munas Ke-7 Gebu Minang
Ketua Umum Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang) Oesman Sapta Datuk Bandaro Sutan Nan Kayo. (dok. istimewa)

Pertemuan ramah tamah ini berlangsung akrab dan kekeluargaan. Hadir sejumlah tokoh senior Minang antara lain Marwan Paris, Syafrizal Ahiar, Ardius Zainuddin, Irwan Zaini, Anggota DPD Alirman Sori, Komisioner KPI Yuliandre Darwis, Astri Asgani, intelektual Prof. Muzril Zahari, pengusaha Firdaus HB dan tokoh lain dari lintas bidang.

Sebagian besar dari tokoh-tokoh yang hadir tersebut akan memperkuat kepengurusan baru DPP Gebu Minang periode 2022-2027. \

Oso adalah Ketua Umum Gebu Minang periode 2017-2022.  Pada Munas pada Munas ke VII yang digelar di Kota Padang, 25-27 Mei 2022, putra keturunan Sulit Air ini terpilih secara aklamasi untuk periode kedua dan dipercaya sebagai formatur tunggal dalam menyusun kepengurusan untuk lima tahun ke depan.

Baca juga :   KAI Hadirkan Tarif Promo Merdeka untuk 7.000 Tiket Sambut HUT Ke-77 RI

Pelantikan kepengurusan DPP Gebu Minang 2022-2027 rencananya  dilaksanakan pada 28 Agustus 2022 di Jakarta dengan kehadiran sekitar 1.000 tokoh dan warga Minang dari seluruh pelosok tanah air.

Gebu Minang dibawah kepemimpinan Oso kini berkembang membawahi 20 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), 80 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan lebih 14 organisasi lainnya. B

Komentar

Bagikan