KAI Kenalkan Logo LRT Jabodebek Sambut Rencana Operasional

(Dari kiri ke kanan) Dirut Adhi Karya Entus Asnawi Mukhson, Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Mohamad Risal Wasal, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenkomarves Septian Hario Seto, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, dan Direktur Utama PT INKA Budi Noviantoro. (dok. kai.id)
Bagikan

PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan peluncuran logo layanan Light Rail Transit Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (LRT Jabodebek) menyambut rencana operasional kereta tersebut.

Peluncuran logo baru ini bertujuan untuk mengenalkan layanan LRT Jabodebek kepada masyarakat yang ditargetkan akan beroperasi pada Juli 2023.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menyatakan, peluncuran logo LRT Jabodebek ini menjadi semangat baru dalam menyelesaikan proyek pembangunan kereta api ini.

“KAI perkenalkan Logo LRT Jabodebek ini agar masyarakat mulai merasakan kehadiran layanan LRT yang tidak lama lagi akan beroperasi,” katanya dalam keterangan resmi.

Pada pertengahan tahun 2023, lanjutnya, LRT Jabodebek akan mulai beroperasi untuk melayani masyarakat.

Menurut Didiek, sebagai moda transportasi perkotaan yang paling modern, KAI terus bersiap dalam berbagai aspek, sehingga nantinya dapat melayani pelanggan sebaik mungkin.

Baca juga :   KAI Optimalkan Stasiun Cikarang untuk Peningkatan Pelayanan bagi Masyarakat

Logo LRT Jabodebek menampilkan simbol Infinity yang dinamis dan menyerupai lintasan, serta sarana LRT.

Simbol Infinity menunjukkan bahwa layanan LRT Jabodebek akan memberikan pelayanan terbaik yang tidak terbatas kepada para pelanggannya.

Bentuknya yang dinamis juga menunjukkan bahwa layanan LRT Jabodebek menggunakan teknologi terbaik dalam pengoperasiannya.

Warna merah mencerminkan keberanian dalam menghadapi berbagai macam tantangan, baik di masa kini maupun di masa yang akan datang.

Warna Hitam merepresentasikan keseriusan insan LRT Jabodebek dalam memberikan layanan transportasi massal yang dapat diandalkan.

Logo ini merupakan karya dari Yudha Pratama Putra yang merupakan pemenang lomba Logo Design Competition with LRT Jabodebek yang diselenggarakan selama periode 13 Juni hingga 17 Agustus 2022.

Terdapat total 2.469 karya yang diikutsertakan oleh masyarakat dalam lomba tersebut.

Baca juga :   Pembangunan Terminal VVIP Bandara Ngurah Rai dan Pelabuhan Sanur Sesuai Target

Logo karya Yudha Pratama Putra terpilih sebagai pemenang setelah sebelumnya dilakukan penjurian oleh dewan juri yang berasal dari desainer profesional, konsultan kreatif, akademisi, dan tim internal KAI.

LRT Jabodebek akan beroperasi tanpa masinis secara otomatis dengan pengawasan dari pusat kendali.

Stasiun dan Sarana LRT Jabodebek juga siap mengakomodir seluruh elemen pelanggan, termasuk pelanggan disabilitas.

Layanannya juga akan terintegrasi dengan berbagai moda lainnya, seperti bus, commuterline dan Kereta Cepat Jakarta Bandung.

“Semoga dengan diluncurkannya logo baru ini, LRT Jabodebek akan semakin dikenal dan dinantikan kehadirannya oleh masyarakat hingga menjelang pengoperasiannya,” jelas Didiek.

KAI bersama seluruh stakeholder berkomitmen untuk terus mempersiapkan LRT Jabodebek secara extraordinary guna menghadirkan pilihan baru masyarakat dalam bertransportasi. B

 

 

Komentar

Bagikan