KAI Commuter Mundurkan Jadwal Uji Coba KRL di Stasiun Matraman

Stasiun Matraman di Jakarta Timur. (Istimewa)

Stasiun Matraman, Jakarta Timur tidak jadi melakukan uji coba operasional Kereta Rel Listrik (KRL) pada Kamis (16/6/2022), tapi mengundurkan jadwal menjadi Jumat (17/6/2022).

Palang pintu otomatis di Stasiun Matraman belum berfungsi pada Kamis  (16/6/2022) pagi, bahkan belum ada KRL yang menurunkan penumpang di stasiun tersebut.

Selain itu, tidak ada pengguna yang lalu lalang dan lift belum berfungsi, sedangkan sejumlah petugas masih melakukan berbagai perbaikan, tapi petugas keamanan sudah disiagakan di lokasi.

Vice President Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, Stasiun Matraman baru akan melakukan uji coba pada Jumat (17/6/2022).

“Uji coba operasional pelayanan naik dan turun pengguna KRL di Stasiun Shelter Matraman akan dimulai Jumat besok,” katanya dalam keterangan resminya.

Baca juga :   Ditjen Perkeretaapian Dan KAI Commuter Uji Coba Perjalanan KRL

Sebelumnya, Stasiun Matraman dijadwalkan uji coba operasional pada Kamis (16/6/2022) dengan diawali uji coba selama satu minggu.

Pada pelaksanaannya nanti, stasiun yang mulai dibangun tahun 2016 ini akan melayani perjalanan KRL lintas Kampung Bandan-Bekasi/Cikarang.

Rangkaian kegiatan persiapan pengoperasian Stasiun Matraman sudah dilakukan untuk memastikan semua fasilitas di dalam stasiun dapat dipergunakan dan berfungsi.

Stasiun Matraman diharapkan dapat mengurangi penumpukan pengguna KRL di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan dan di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur.

Stasiun ini berlokasi di Jalan Matramana Raya, Jakarta Timur yang sangat strategis bagi pengguna kereta api yang berada di sekitar wilayah Matraman, Kampung Melayu, Jatinegara dan Manggarai.

Sisi Timur Stasiun Matraman langsung terhubung dengan Jalan Matraman Raya yang terintegrasi dengan halte bus Trans Jakarta Koridor 5. B

Baca juga :   Volume Pengguna KRL Tren Meningkat