KAI Beri Edukasi Perkeretaapian kepada Anak-Anak

PT KAI memberikan edukasi perkeretaapian kepada anak-anak. (dok. kai.id)

Kereta Api menjadi salah satu transportasi umum yang banyak digemari baik oleh orang dewasa maupun anak-anak lantaran menyediakan kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) bersama KidZania Surabaya menghadirkan KAI City Tour Tram sebagai salah satu sumber edukasi yang bermanfaat bagi anak-anak.

Adanya KAI City Tour Tram dapat menjadi tempat bermain dan juga tempat belajar bagaimana cara menggunakan kendaraan umum kereta api, serta menambah pengalaman dan pengetahuan anak terkait profesi yang berhubungan dengan kereta api.

Minggu, 25 Februari 2024 menjadi hari yang ditunggu-tunggu, momen opening ceremony “KAI City Tour Tram” di KidZania Surabaya.

Opening Ceremony “KAI City Tour Tram” dihadiri oleh Direktur Utama PT Aryan PP Properti Tarno Darwan, Direktur Keuangan dan HCM PT Aryan PP Properti George Ngantung, EVP of Transport Passenger Marketing and Sales PT KAI Ririn Widi Astutik, Deputy of DAOP 8 Surabaya Zuhril Alim, dan Yoga Bhirawa selaku VP of Passenger Ticketing Sales PT KAI.

Puncak dari opening ceremony ini ditandai dengan prosesi penyerahan city key dan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh EVP of Passenger Transport Marketing and Sales PT KAI Ririn Widi Astutik dan Tarno Darwan selaku Direktur Utama Kidzania Surabaya.

Baca juga :   KAI Perluas Sertifikasi ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Opening Ceremony “KAI City Tour Tram” semakin dimeriahkan dengan performance timun mas oleh artistic team KidZania Surabaya, flash mob dari tim KAI, dan marching band performance.

Pada wahana tersebut, pengunjung dapat merasakan pengalaman naik tram atau kereta api mini mengelilingi area Kidzania Surabaya.

Selain itu, hiburan menaiki tram, pengunjung juga akan diberikan edukasi seputar keamanan dan keselamatan menggunakan kereta api, seperti dilarang mengeluarkan anggota tubuh, tidak terburu-buru saat keluar-masuk tram, dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Melalui kolaborasi antara KAI dan Kidzania Surabaya ini, kami berharap dapat memberikan edukasi yang menghibur bagi anak-anak seputar perkeretaapian di Indonesia. Sekaligus mengenalkan serta menanamkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam perjalanan kereta api sejak dini,” kata EVP of Passenger Transport Marketing and Sales PT KAI Ririn Widi Astutik.

Dalam upaya memperluas pengalaman edukasi, KAI City Tour Tram di Kidzania Surabaya juga akan memberikan wawasan tentang bagaimana sistem transportasi kereta api berkontribusi pada konektivitas masyarakat di seluruh Indonesia.

Dengan cara ini, anak-anak tidak hanya belajar tentang kereta api sebagai moda transportasi, tetapi juga tentang peran pentingnya dalam pengembangan ekonomi dan sosial di negara ini.

Baca juga :   KAI Siapkan SDM Pilihan Jelang Operasional LRT Jabodebek

“Kami mengundang orang tua dan anak-anak untuk bergabung dalam petualangan edukasi yang tak terlupakan di wahana KAI City Tour Tram di Kidzania Surabaya. Bersama-sama, mari kita tanamkan keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan, sambil memperluas pengetahuan kita tentang dunia perkeretaapian Indonesia,” ujar Ririn.

Untuk menarik minat masyarakat, akan ada diskon potongan 25% tiket bermain KidZania Surabaya untuk seluruh masyarakat dengan menunjukkan aplikasi Access by KAI dan atau E-Boarding Pass di counter KidZania Surabaya.

Diskon spesial ini berlaku mulai 25 Februari sampai dengan 30 September 2024.

Merupakan sebuah spirit tersendiri bagi KidZania untuk menghadirkan sebuah kota yang sangat realistis bagi anak-anak, dan sangat berbahagia atas kolaborasi KidZania Surabaya dengan KAI untuk menghadirkan City Tour Tram di KidZania Surabaya.

“Harapan kami, yang saya percayai juga menjadi harapan KAI adalah dengan adanya KAI City Tour Tram ini anak-anak jadi memiliki platform baru yang menarik untuk belajar lebih lagi tentang kereta api, khususnya profesi yang berkaitan dengan kereta api dan aplikasi yang digunakan untuk mengakses moda transportasi kereta api,” ungkap Tarno Darwan, City Mayor KidZania Surabaya. B

Komentar