Kabupaten Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Banten

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyatakan kesiapannya memjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-20 Tingkat Provinsi Banten tahun 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid meminta para qari-qariah dan hafizh-hafizhah agar terus berlatih untuk mematangkan persiapan menghadapi MTQ ke-20 ini.

Sekda yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Tangerang mengatakan, Pemkab Tangerang juga siap menjadi tuan rumah MTQ Banten tahun ini.

Pemkab Tangerang sudah mengirimkan surat kesanggupan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ Banten ke-20.

Apabila terpilih sebagai tuan rumah, MTQ Tingkat Provinsi Banten, maka penyelenggaraannya akan dimajukan pada Juni atau Agustus 2023.

“Jika kita menjadi tuan rumah, penyelenggaraan kita majukan sekitar bulan Juni atau Agustus, lebih awal. Untuk itu, lebih kita matangkan persiapannya dari sekarang,” katanya saat membuka pembinaan peserta Tahap I Kafilah Kabupaten Tangerang di Hotel Lemo, Jum’at, (3/03/23).

Baca juga :   Menhub Buka Maritime Job Fair dan Resmikan Perpustakaan Digital Bidang Pelayaran

Maesyal Rasyid menjelaskan pembinaan qari-qariah harus terus dilanjutkan dalam rangka menghadapi pergelaran MTQ ke-20 tingkat Provinsi Banten.

Pembinaan lebih awal penting kesiapan peserta, lanjutnyq, juga semakin matang jika Pemkab Tangerang menjadi tuan rumah MTQ Banten.

“Pembinaan ini terus kita lakukan agar para qari-qariah dan hafizh-hafizhah mendapatkan pengalaman yang lebih mantap di MTQ Banten nanti,” ungkap Sekda.

Setelah meraih juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten tahun 2022, pembinaannya terus dilanjutkan bukan hanya untuk pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Tangerang  tapi juga untuk pembinaan berkelanjutan yang mulai dari tahun yang lalu.

Pembinaan ini diikuti oleh 64 orang Qori-Qoriah terbaik dari seluruh Kabupaten Tangerang.

Baca juga :   Kegiatan Belajar Mengajar¬†Tetap Jalan Di Tengah Pandemi

Hadir pula saat pembinaan kafilah, Sekjen MUI Kabupaten Tangerang, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Tangerang M. Taufik, Qori-Qoriah Kabupaten Tangerang dan para tamu undangan. B

Komentar