Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Hari Ini Dibuka untuk Umum, Tarif Masih Gratis

Jalan Tol Indralaya-Prabumulih. (dok Hutama Karya)

Jalan Tol Indralaya-Prabumulih di Sumatra Selatan (Sumsel) resmi dibuka untuk umum mulai hari ini, Rabu (30/8/2023). Untuk sementara waktu, pengguna jalan tol ini dibebaskan dari pembayaran tarif tol alias gratis.

Gubernur Sumsel Herman Deru berkesempatan mengunjungi Tol Prabumulih usai menghadiri peresmian Program Bank Sampah Mobile Kota Prabumulih.

Herman Deru mengatakan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih akan mengurangi jarak dan waktu tempuh termasuk konsumsi BBM sehingga biaya operasional akan berkurang.

“Jalan Tol saat ini sudah terhubung dari Palembang-Indralaya-Prabumulih. Untuk rute sampai Muara Enim masih bertahap dan untuk Tol Betung masih dalam progres dan tunggu saja penyelesaiannya, tinggal finishing” ujarnya di Pintu Keluar Tol Prabumulih, Rabu (30/8/2023).

Baca juga :   KAI Hadirkan Promo 12.12 untuk Libur Nataru 2023/2024

Menjawab pertanyaan awak media terkait peresmian Tol Indralaya-Prabumulih, Herman Deru mengatakan masih menunggu dari pusat, apakah Presiden Joko Widodo sendiri yang akan meresmikan.

Pada kesempatan tersebut, Herman memberikan bingkisan kepada bus yang keluar pintu tol Prabumulih dan menyapa beberapa pengemudi.

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Indralaya- Prabumulih di Sumsel memiliki panjang 64,5 kilometer. Saat ini tarif ruas tol Indralaya-Prabumulih masih nol alias gratis. Namun, pengendara yang melintas dari Tol Palembang – Indralaya – Prabumulih akan dikenakan tarif untuk jalur Palembang-Indralaya Rp 20.500.

Di sepanjang ruas tol Indralaya- Prabumulih tersedia rest area di kiri dan kanan jalan tol yang dilengkapi fasilitas umum seperti masjid, toilet. Sedangkan untuk SPBU masih dalam proses pengerjaan. B

Komentar