Indonesia Jadi Tuan Rumah “Annual Meeting Global Tourism Forum 2022”

Kota Denpasar, Bali. (Istimewa)

Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar Annual Meeting Global Tourism Forum 2022 yang rencananya diselenggarakan di Bali, November mendatang.

Menurut Chairman Indonesia Tourism Forum (ITF) Sapta Nirwandar, acara Annual Meeting Global Tourism Forum (GTF) adalah acara terbesar dalam skala GTF.

“Pertemuan tahunan GTF ini akan menghadirkan 2.000 delegasi yang terdiri dari sejumlah besar eksekutif industri pariwisata, investor dan pejabat tinggi dari banyak negara di seluruh dunia,“ katanya saat Launching Annual Meeting GTF di Pullman Hotel Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Selain Sapta, Launching Annual Meeting GTF juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan Bulut Bagci, Presiden World Tourism Forum Institute (WTFI).

Baca juga :   Kemenparekraf Targetkan 3,6 juta Wisman pada Tahun 2022

Secara resmi, Sandiaga akan mengundang investor dunia, pelaku industri pariwisata dan seluruh stakesholder terkait untuk menyukseskan acara ini.

Sandiaga menjelaskan, pemilihan Bali sebagai venue oleh WTFI merupakan pilihan yang sangat tepat dan dapat menjadi tonggak kebangkitan pariwisata Indonesia.

Kedatangan Presiden WTF Bulut Bagci dan Tim ke Jakarta, selain untuk menghadiri acara Launching Annual Meeting GTF, sekaligus akan melakukan site inspection pada beberapa fasilitas di Bali yang dipandang tepat sebagai venue.

Diharapkan Annual Meeting GTF 2022 di Bali akan dihadiri sedikitnya 500 peserta dari seluruh dunia.

WTFI akan mengundang para investor dunia untuk datang dan memberikan perhatiannya pada  pembangunan pariwisata Indonesia dalam upaya kebangkitannya kembali.

Baca juga :   Indonesia-Kamboja Lanjutkan Kerja Sama Bidang Pariwisata

Kepercayaan masyarakat internasional terhadap Indonesia sebagai destinasi wisata yang aman masih kuat dan menjadi dasar terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah acara tersebut.

“Pertemuan tahunan GTF akan menjadi tonggak baru kebangkitan industry pariwisata Indonesia. Event ini bisa kita jadikan momentum penyampaian pesan kepada dunia bahwa Indonesia sukses dengan cepat melakukan recovery industri pariwisata pascapandemi,” tutur Sapta.

Acara Annual Meeting GTF ini diselenggarakan oleh Indonesia Tourism Forum (ITF) bekerja sama dengan World Tourism Forum Institute (WTFI) dan didukung penuh oleh Kemenparekraf/Baparekraf, Kementerian Luar Negeri dan Pemerintah Provinsi Bali, serta seluruh asosiasi industri pariwisata. B