Imbauan Penjabat Gubernur Sulsel untuk Ramadan Berbagi Bahagia

Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin. (dok. sulselprov.go.id)

Gerakan Sulawesi Selatan Ramadan Berbagi Bahagia merupakan cara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) membangkitkan dan menghidupkan karakter dan kepribadian dasar masyarakat Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja yang sejatinya ringan tangan suka membantu sesama dan suka menolong orang orang sekitarnya yang kurang mampu.

“Saudara-saudaraku warga Sulawesi Selatan, baik yang berdomisili di rantau maupun di wilayah Sulawesi Selatan, momentum bulan suci Ramadan 2024 inilah saatnya kita kembali memperlihatkan kepedulian kita kepada sesama yang dibalut dalam berbagi bahagia,” kata Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Dia sangat meyakini banyak sekali warga Sulsel yang memiliki kemampuan ekonomi lebih baik, termasuk di tanah rantau dan di Sulsel yang memiliki kemampuan ekonomi yang lebih baik untuk berbagi bahagia kepada warga masyarakat di sekitarnya.

Baca juga :   Meriahnya Berbuka Puasa Bersama di Swiss-Belinn Modern Cikande

“Sekecil apapun bentuknya, seperti sembako, makanan, buah buahan dan lain-lain sesuai dengan kemampuan dan keikhlasannya. Caranya sangat sederhana, dilaksanakan sendiri oleh tiap warga yang secara sadar dan sukarela memberikan atau membagi kebahagiaanya kepada tetangga atau saudara kita yang tak jauh dari domisilinya. Tetangga rumah atau tetangga lorong,” tuturnya.

Bahtiar menjelaskan, imbauan ini merupakan gerakan dari Pemprov Sulsel guna membangkitkan dan menghidupkan sifat-sifat, karakter dan kepribadian dasar masyarakat Bugis, Makasar, Mandar dan Toraja yang memang sejak dulu terkenal ringan tangan, suka membantu sesama dan suka menolong orang-orang sekitarnya yang kurang mampu.

“Saya yakin jika ini bisa dilakukan secara masif di seluruh pelosok Sulsel baik di kota-kota maupun pelosok kampung maka mestinya di Sulsel tak ada lagi stunting dan mestinya tak ada lagi disebut miskin ekstrem. Malu rasanya kita sebagai orang Sulsel yg terkenal malabo, baik hati, tapi di lingkungan kita masih banyak orang susah,” jelasnya.

Baca juga :   Promo Ramadan Di Hotel 88 Blok M Jakarta Selatan

Oleh karena itu, Bahtiar menambahkan, melalui tulisan ini diminta melalui masjid dan seluruh forum-forum warga, organisasi sosial dan instansi pemerintahan, serta swasta agar bersama-sama dalam satu bulan penuh selama Ramadan 1445 Hijriah dicanangkan gerakan Sulawesi Selatan Ramadan 1445 Hijriah Berbagi Bahagia. B

Komentar