GM Novotel Hotel & Resort Yon Hendri Mengabdi 10 Tahun Untuk Bukittinggi

General Manager (GM) Novotel Hotel & Resort Bukittinggi Yon Hendri. (dok. bandara)
Bagikan

Perjalanan karir General Manager (GM) Novotel Hotel & Resort Bukittinggi Yon Hendri cukup panjang. Dia bekerja di bidang perhotelan sudah relatif lama, yakni sekitar 32 tahun.

Sekitar 10 tahun di antaranya dijalani dengan mengabdikan hidupnya untuk bekerja di Bukittinggi, Sumatra Barat.

Bagi pria yang pendidikannya tentang manajemen hotel ini, mengawali karirnya pada tahun 1991-1993 sebagai Rooms Division Coordinator Femina Hotel International, Padang.

Kemudian, bapak tiga orang anak ini pindah bekerja ke PT Bintan Lagoon Resort antara tahun 2002-2004 sebagai Senior Front Office Manager.

Lalu, pada tahun 2004-2005, Yon menjabat sebagai Hotel Operation Manager di Mambruk Hotel & Convention di Anyer, Kabupaten Serang. Perjalanan karirnya berlanjut lagi ke Losari Coffee Plantation Magelang sebagai Resort Manager.

Setelah itu, antara Juli 2005-April 2006, dia berpindah kerja lagi menjadi Resident Manager Rama Hotel & Resort Bali.

Baca juga :   Bantuan Insentif Kemenparekraf Rp60 Miliar Mulai 4 Juni 2021

Pada Januari 2013, Yon kembali bekerja di Sumatra Barat, mengemban tugas sebagai GM The Hills Bukittinggi Hotel & Convention.

Selanjutnya, Yon berpindah kerja pada Februari 2014-Desember 2014 sebagai GM Grand Zuri Hotel Palembang. Kemudian, lulusan Akademi Pariwisata Bunda di Padang ini, pada Januari 2015-Desember 2016 menjabat sebagai GM Coordinator ZHM The Premiere Hotel Pekanbaru.

Hingga akhirnya saat ini, Yon menduduki jabatan sebagai GM Novotel Hotel & Resort Bukittinggi, Sumatra Barat. Di hotel yang berada dekat dengan destinasi wisata terkenal Ikon Kota Bukittinggi, yakni Jam Gadang, Yon sangat menikmati kesehariannya menyapa para tamu.

“Pengabdian saya untuk hotel sudah cukup lama, sekarang menikmati ketenangan dan kenyamanan di Kota Bukittinggi saja,” ujarnya.

Baca juga :   Delegasi US-ABC Dapat Perkuat Kolaborasi Bangkitkan Sektor Parekraf

Menurut Yon, Novotel Hotel & Resort Bukittinggi menawarkan akomodasi yang luar biasa, karena memiliki kombinasi yang unik pada arsitektur Moor dan Minangkabau di bangunannya dan fasilitas kamar, kolam renang luar ruangan, spa di tempat, serta pusat kesehatan dengan pijatan santai untuk para tamu.

“Kami tak hanya menawarkan kenyamanan dan keramahan khas hotel, tapi juga kawasan destinasi wisata yang luar biasa, seperti panorama Ngarai Sianok dan Gua Lubang Jepang, serta tak jauh berkendaraan menuju Bandara Internasional Minangkabau,” katanya. B

Komentar

Bagikan