Gedung Islamic Center Bolmong Jadi Tempat Berkarya dan Berinovasi Umat Islam

Peresmian Gedung Islamic Center dan Gedung Perpustakaan di Desa Inuai, Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). (dok. sulutprov.go.id)

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey resmikan Gedung Islamic Center dan Gedung Perpustakaan di Desa Inuai, Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Jumat (26/1/2024).

Dalam kesempatan, Gubernur Olly Dondokambey atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyampaikan bahwa berkat kerjasama dan sinergitas pemerintah selama ini sehingga pembangunan infrastruktur dapat berjalan dengan baik sehingga dapat dirasakan oleh semua pihak.

“Seperti kata Bupati Limi Mokodompit tadi pembangunan proyek nasional Bandara Bolmong, dan Bendungan Lolak,” ujarnya.

Gubernur berharap gedung Islamic Center dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Bolmong, sebagai tempat belajar dan mengembangkan ilmu agama Islam hingga menjadi tempat berdialog dan bermusyawarah bagi umat Islam bahkan lintas agama dalam menjaga kerukunan dan toleransi.

“Menjadi tempat berkarya, berinovasi bagi umat Islam, dalam bidang sosial, budaya, ekonomi dan politik serta menjadi wisata religi,” jelasnya.

Baca juga :   Penerapan PPKM Level 1 Di Seluruh Indonesia

Sebelumnya, Penjabat Bupati Limi Mokodompit menuturkan, gedung Islamic Center dan Gedung Perpustakaan tersebut merupakan program provinsi dan nasional yang dibangun di Bolmong.

Tidak hanya itu, juga terdapat program strategis nasional lainnya, seperti Bandara Bolmong dan Bendungan Lolak yang sebentar lagi akan diresmikan.

“Ini tentu bisa terwujud atas perhatian dan keseriusan pemimpin kita dalam membangun Sulawesi Utara, terkhusus di Bolmong Raya. Untuk itu Saya ucapkan terimakasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yang telah membangun BMR dan khusus di Bolmong,” tutur Limi.

Ini semua dilakukan Gubernur, agar Bolmong bisa sejajar dengan kabupaten, kota yang ada di Sulut.

Lebih lanjut, Gubernur Olly juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat menjaga dan mensukseskan pemilu yang tinggal menghitung hari, agar berjalan dengan baik.

Baca juga :   IKM Gelar Pesta Rakyat di Alun-Alun Barat

“Selain Islamic Center di Bolmong, kami juga sebentar lagi akan membangun Islamic Center di Bolaang Mongondow Utara dan Kota Kotamobagu, ini adalah tugas pemerintah yang harus ada di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Apalagi, lanjut Gubernur, Provinsi Sulawesi Utara menjadi laboratorium kerukunan bagi semua dan ini tentu harus dijaga terus yang dibantu oleh TNI dan Polri.

“Untuk itu sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolmong yang telah bekerja sama dengan Pemprov Sulut. Sehingga banyak hal yang kita lakukan bersama,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, Sekda Bolmong Abdullah Mokoginta, unsur Forkopimda, jajaran Pemkab Bolmong dan Kota Kotamobagu. B

Komentar