Diskominfo Serang Sosialisasikan Aplikasi Simpeg dan TTE

Lingkungan Pemerintah Kota Serang, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang melaksanakan Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (Simpeg) dan Aplikasi Tangan Elektronik dan Surat Menyurat (TTE) yang bertempat di Hotel Flamengo. (dok. serangkota.go.id)

Demi peningkatan pelayanan masyarakat dalam lingkungan Pemerintah Kota Serang, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang melaksanakan Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (Simpeg) dan Aplikasi Tangan Elektronik dan Surat Menyurat (TTE) yang bertempat di Hotel Flamengo, Rabu (22/2/2023).

Dalam sambutannya Kepala Diskominfo Kota Serang Arif Rahman Hakim menjelaskan bahwa pelayanan secara konvensional sudah tidak dibutuhkan.

“Pelayanan secara konvensional sudah saatnya tidak lagi digunakan karena proses dan waktu yang tidak sedikit,” ujarnya.

Arif berharap dengan adanya Simpeg ini dapat meningkatkan pengoptimalan, efektivitas dan efisiensi pelayanan kepegawaian.

“Kami berharap dalam penggunaannya dapat menjadikan proses pelayanan kepegawaian lebih optimal, efektif dan efisien,” jelasnya.

Baca juga :   M. Emir Zacky E.; Sudah Menjadi Passion

Kota Serang sendiri terpilih oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) sebagai salah satu kota yang menuju Smart City.

Kemenkominfo juga telah melakukan bimbingan teknis untuk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Serang berupa masterplan Smart City Kota Serang.

Adanya Simpeg dan TTE juga sejalan dengan itu semua demi terwujudnya sistem pemerintahan berbasis elektronik yang baik. B

 

 

 

 

Komentar