Capital A Umumkan Kontrak Baru Tony Fernandes untuk Lima Tahun Kedepan

Chief Executive Officer Tony Fernandes (tengah) usai menandatangani kontrak baru untuk lima tahun ke depan di Capital A Berhad. (dok. newsroom.airasia.com)

Capital A Berhad, Grup layanan penerbangan dan perjalanan terkemuka, hari ini mengumumkan bahwa Chief Executive Officer Tony Fernandes, telah menandatangani kontrak baru untuk lima tahun ke depan.

Kontrak itu memungkinkan bagi Tony untuk melanjutkan peran pentingnya di Capital A, dengan fokus untuk mendorong pertumbuhan di masa depan dan keuntungan finansial grup.

Dewan Direksi Capital A telah menyetujui paket insentif untuk Tony, yang dirancang untuk menyelaraskan kepentingan CEO dengan kepentingan pemegang saham, dan memastikan komitmen bersama untuk mendorong kesuksesan jangka panjang dan keberlanjutan Capital A.

Peran Tony Fernandes mencakup arahan strategis untuk Capital A dalam meraih peningkatan nilai bagi pemegang saham melalui pelaksanaan transaksi yang menguntungkan di seluruh entitas Capital A.

Detail paket insentif akan disampaikan langsung kepada pemegang saham untuk persetujuan pada rapat umum luar biasa mendatang.

Dato Fam Lee Ee, Independent NonExecutive Director of Capital A Berhad mengatakan, Tony berkali-kali telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa dalam mendorong pertumbuhan dan memberikan keuntungan finansial bagi Capital A, sehingga membuatnya mendapatkan reputasi sebagai salah satu CEO terkemuka di dunia.

Baca juga :   OSO Kukuhkan Pengurus Baru DPP Gebu Minang 18 September di Hotel Mulia

“Tony telah mengarahkan Capital A pada jalur strategis yang tepat untuk terus meningkatkan nilai yang berkelanjutan. Dewan Direksi memutuskan bahwa demi kepentingan terbaik para pemegang saham, perpanjangan masa jabatannya hingga lima tahun ke depan merupakan hal yang terbaik. Kami yakin, dibawah bimbingannya, kami akan mencapai pencapaian yang lebih besar di tahun-tahun mendatang,” jelasnya.

Tony Fernandes, CEO of Capital A menuturkan, sangat bersemangat untuk memulai perjalanan menuju transformasi menyeluruh Capital A, dengan komitmen untuk memberikan nilai yang luar biasa kepada para pemegang saham setelah selesainya fase pemulihan bisnis penerbangan kami.

Selama dua tahun mendatang, investor dan pemegang saham akan menyaksikan bangkitnya empat pilar bisnis yang kuat, yang berasal dari Grup AirAsia.

“Saya sangat antusias dengan potensi masing-masing bisnis ini untuk berkembang menjadi entitas yang mandiri, didukung oleh struktur modal yang kokoh, termasuk Teleport, MOVE Digital, Capital A Aviation Services Group (CAPAS), dan Capital A International,” jelasnya.

Baca juga :   Presdir AP II Muhammad Awaluddin Terpilih Jadi Anggota Dewan Regional ACI

Capital A berkomitmen untuk menjadikan mereka menjadi entitas publik yang terdaftar secara independen, sambil tetap mempertahankan esensi fundamental AirAsia, yang dikenal dengan biaya bertarif rendah, efisiensi tinggi, dan semangat yang tak kenal lelah untuk menciptakan gejolak di pasar.

Dikenal luas sebagai salah satu pemimpin industri yang paling transformatif, Tony Fernandes telah memperluas cakrawala Capital A dan Grup AirAsia dengan visi kepemimpinannya yang luar biasa.

Dengan mengadopsi disrupsi, inovasi, dan akuisisi strategis, Tony telah membimbing perusahaan ke arah ranah kesuksesan baru.

Dimulai dari membuka akses perjalanan udara di Asia, hingga menjadikan perusahaan sebagai salah satu grup penerbangan dan layanan perjalanan terdepan secara global.

Pengusaha berusia 59 tahun ini telah memainkan peran kunci dalam membentuk perusahaan dan industri di kawasan ASEAN.

Capital A menantikan pertumbuhan yang berkelanjutan dan prestasi yang lebih besar di bawah kepemimpinannya yang luar biasa. B

Komentar