Beri Kemudahan Masyarakat dengan Resmikan Jurangmangu Tunnel di Kawasan Xchange

Peresmian Jurangmangu Tunnel, yakni jembatan penghubung antara Stasiun Jurangmangu menuju Kawasan Bintaro Jaya Xchange di Tangerang Selatan. (dok. tangerangselatankota.go.id)

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang didampingi Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan bersama rombongan dari jajaran direksi PT Jaya Real Property Tbk., Kementerian Perhubungan dan PT KAI meresmikan Jurangmangu Tunnel, yakni jembatan penghubung antara Stasiun Jurangmangu menuju Kawasan Bintaro Jaya Xchange, baru-baru ini.

Usai melakukan peresmian, Benyamin mengatakan bahwa dengan hadirnya Jurangmangu Tunnel akan menambah kemudahan masyarakat dalam soal aksesibilitas dan menambah fasilitas publik baru yang tentunya menambah daya tarik Tangsel.

“Tentu kami sangat bahagia dengan hadirnya Jurangmangu Tunnel ini, akan membantu masyarakat soal kenyamanan aksesibilitas dan pergerakan masyarakat menjadi lebih mudah ditambah fasilitas publik ini sangat bagus sekali dan nyaman bagi masyarakat” ujarnya.

Baca juga :   “Pak Tevi” Elfi Amir: Pengabdian Tanpa Batas

Hal tersebut tentunya bersamaan dengan fasilitas penunjang lainnya yang sudah ada di Tangsel, sehingga dia meyakini Tangsel menjadi rujukan dari daerah lain dalam pengembangan suatu kota yang modern dan maju.

“Tangsel ini baru berusia 15 tahun, kemajuan yang ada di kota ini berkat semua pihak. Kami di pemerintah membangun infrastruktur-infrastruktur publik baik kesehatan, pendidikan dan fasilitas publik lainnya, dan kolaborasi bersama pihak lainnya menjadikan Tangsel ini magnet bagi pengembang properti dan investor,” jelasnya.

Tunnel ini dilengkapi dengan penerangan yang baik, videotron dan difasilitasi dengan tempat sampah, hydrant, sensor asap, saluran drainase, hingga pengukur suhu ruangan.

Selain itu, di sepanjang terowongan juga akan ada booth-booth UMKM yang dapat memanjakan pengunjung saat melewatinya.

Baca juga :   Capaian Kinerja Sektor Transportasi Kemenhub Pacu Pembangunan Infrastruktur Lewat Pembiayaan Kreatif

Jarak tempuh untuk menyusuri dari ujung ke ujung hanya dalam waktu empat menit untuk menghubungkan Stasiun Jurangmangu dan kawasan Bintaro Jaya Xchange.

Dimana, keluar dari terowongan penghubung, pengunjung disambut oleh Sunken Plaza sebelum dapat mengakses mall ataupun taman BXPark.

Di Sunken Plaza terdapat juga taman burung mini BXBird. Tunnel penghubung ini bisa digunakan mulai pukul 04.00 WIB hingga 00.00 WIB sesuai jam operasional commuter line.

Selain Jurangmangu Tunnel, pada waktu bersamaan juga BxSea secara resmi melakukan grand opening. Ini merupakan bukti konsistensi PT Jaya Real Property Tbk. B

Komentar